Neymar Absen dan Makan Gaji Buta Selama 80 Hari

Kabar buruk menimpa klub kaya raya Prancis, Paris Saint Germaibn. Hal ini dikarenakan pemain bintangnya, Neymar tengah mengalami cedera pada tulang metatarsal pada pertandingan kontra Strasbourg di Coupe de France. Sang pemain dikabarkan akan absen selama 80 hari.

Berdasar laporan dari BBC Sport, nampaknya saat ini pihak klub Paris Saint Germain tengah bersikap hati-hati ketika menanggapi cedera yang dialami oleh sang pemain. Bahkan mereka juga memberi perhatian serius, supaya sang pemain bisa kembali pulih dari cederannya.

Selain itu, supaya tidak salah dalam menangani Neymar, pihak Paris Saint Germain bahkan mengumpulkan para ahli medis dunia untuk memberikan perawatan pada pemain termahalnya tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga memutuskan untuk menghindari penyembuhan yang dinilai terlalu agresif, salah satunya yaitu operasi.

Bahkan pilihan tersebut merupakan pilihan yang paling bijak. Hal ini dikarenakan pemulihannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan harus menjalani operasi. Kemudian apabila melaui metode konservatif, bisa saja Neymar akan pulih dalam waktu sekitar dua setengah bulan atau sekitar 80 hari. Apabila sang pemain melakukan operasi, maka dirinya bisa saja akan absen hingga akhir musim.

Sementara itu, cedera Neymar tersebut menjadi sangat krusial bagi PSG. Hal ini dikarenakan PSG akan berhadapan dengan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang akan dilaksanakan dua pekan mendatang di Old Trafford.

Kemudian dengan pelatih PSG, Thomas Tuchel mengatakan bahwa cedera yang didapat pemainnya tersebut cukup parah. Bahkan dirinya juga tidak yakin mantan pemain Barcelona tersebut akan pulih tepat waktu. Termasuk dengan kontra Manchester United.

“Kami harus menunggu setidaknya satu minggu sebagai percobaan. Pada periode ini dan reaksinya pada pengobatan memang menjadi hal yang sagat penting, setelah itu baru bisa lebih pasti. Sudah tidak menjadi rahasia lagi, hal itu akan menjadi sangat sulit bagi Neymar untuk pulih dan bisa berhadapan dengan Manchester United,” kata Thomas Tuchel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *