Neymar Dipercaya Jadi Kapten Permanen Timnas Brasil

Bola24 – Neymar telah ditetapkan menjadi kapten permanen tim nasional Brasil. Dengan menjadi kampen, pemain bintang Paris Sain-Germain tersebut akan dapat berkembang dengan lebih baik lagi secara personal.

Nermar membuat awal yang bagus usai pertama kali ditunjuk menjadi kapten permanen Brasil. Dirinya ikut menyumbangkan gol di dalam kemenangan 2-0 Brasil atas Amerika Serikat di pertandingan persahabatan.

Gilberto Silva, mantan pemain sepakbola profesional asal Brasil, menilai jika keputusan Tite menjadikan Neymar sebagai seorang kapten ialah sebuah usaha buat melindungi si pemain dari kritik ketika bermain di Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu. Neymar juga dapat konsentrasi untuk berkembang usai dipercaya menjadi seorang kapten.

Timnas Brasil
Neymar telah ditetapkan menjadi kapten permanen tim nasional Brasil.

“Saya percaya mereka mau lebih melindungi Neymar sebab kritik yang diterimanya di Piala Dunia, dan juga buat mengingatkan jika dirinya memiliki sebuah tanggung jawan yang lebih besar terhadap tim, buat apa yang dirinya wakili dan di sunia sepakbola,” jelas Gilberto.

“Untuk Neymar menjadi seorang kapten ialah buat memahami sebuah tanggung jawab sebagai sesuatu yang baik, sebagai pertumbuhan pribadi.”

“Begitu penting buat menjaga fokusnya dan menyingkirkan kritik. Walau masih banyak yang mesti dilakukan di dalam hal pertumbuhan,” tambahnya.

Neymar sendiri kembali akan mempimpin Selecao dalam pertandingan persahabatan. Brasil akan menjajal kekuatan dari El Savador di Maryland, hari Selasa (11/9) waktu setempat.

Tanggung Jawab Neymar Semakin Besar

Neymar baru saja ditetapkan sebagai kapten permanen Brasil. Dirinya pun menyadari sebuah tanggung jawabnya yang semakin besar.

Sejak dilatih oleh Tite, kapten Brasil terkadang berpindah-pindah. Contohnya di Piala Dunia 2018 kemarin, Tite merotasi kaptennya mulai dari Thiago Silva, Miranda, Marcelo, hingga Neymar.

Wajar saja jika publik bertanya-tanya mengingat Silva sendiri sebenarnya dinilai lebih pas terkait dengan statusnya sebagai pemain paling senior dan juga berposisi sebagai bek tengah. Namun, sebuah kebijakan tersebut tak akan kembali digunakan oleh Tite ke depannya.

Sebab, Tite telah menetapkan Neymar sebagao seorang kapten permanen timnas Brasil mulai pertandingan persahabatan menghadapi Amerika Serikat pada pekan ini. Untuk Neymar sendiri, hal ini merupakan sebuah tanggung jawab yang besar dan dirinya telah siap untuk mengembannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *