N’Golo Kante Gelandang Prancis Yang Pemalu

Bola24 –  N’Golo Kante, gelandang andalan tim nasional Prancis, menjadi buah bibir di tengah-tengah euphoria pesta kemenangan Piala Dunia 2018 Rusia.

Kante banyak dibicarakan oleh netizen karena kepribadiannya yang begitu pemalu. Beberapa skun Instagram termasuk juga dari Worldfootball, mengunggah sebuah fakta yang unik terkait dengan Kante ketika selebrasi juara tim nasinal Prancis.

N’Golo Kante Pemain Yang Sangat Pemalu Tapi Enerjik

Pemain Chelsea tersebut terlihat malu-malu untuk meminta tolong kepada rekan-rekan satu timnya untuk mengambil foto dirinya dengan trofi Piala Dunia. Saking pemalunya ia sampai terlihat kalah ‘agresif’ jika dibandingkan dengan pemain-pemain tim nasional Prancis lainnya untuk mendekap trofi lalu berfoto.

Situasi tersebut hampir saja membuat Kante tidak mendapat sebuah kesempatan untuk merengkuh trofi. Padahal, Kante termasuk salah satu pemain gelandang terbaik di dalam menggagalkan serangan dari lawan sehingga tim nasional Prancis berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Steven Nzonzi, gelandang tim nasional Prancis lainnya, menyadari gerak-gerik rekan satu timnya tersebut yang terlihat malu namun mau berfoto dengan trofi Piala Dunia. Alhasil, Steven Nzonzi pun menyerukan ke rekan-rekan satu timnya supaya memberikan Kante sebuah kesempatan untuk berfoto bersama dengan trofi.

Steven Nzonzi sendiri bermain menggantikan Kante di menii ke-55. Kante yang terlihat selalu semringah tersebut bermain tidak terlalu maksimal. Dirinya dinilai sempat mengalami sebuah cedera ringan ketika membela timnas Prancis pada babak semifinal melawan Belgia.

Kante sendiri masuk ke skuat tim nasional Prancis sejak ajang Piala Eropa tahun 2016 lalu karena permainan bagusnya di Liga Inggris. Kante berhasil membawa Leicester City membuat sebuah sejarah meraih juara di kompetisi paling bergengsi di Inggris pada musim 2015/2016.

Satu musim selanjutnya, Kante direkrut oleh Chelsea dan juga ikut membantu Chelsea meraih gelar juara Liag Inggris musim 2016/2017. Saat ini Kante juga berhasil membuat sejarah besar lainnya, dengan membawa timnas Prancis menjadu juara di Piala Dunia 2018 Rusia.

Tim nasional Prancis berhasil menang dengan skor akhir 4-2 atas Kroasaia di pertandingan final Piala Dunia 2018. Prancis sendiri memastikan menjadi juara di Piala Dunia usai menunggu selama 20 tahun lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *