Ole Gunnar Solskjaer Resmi Jadi Pelatih Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer secara resmi ditunjuk sebagai caretaker Manchester United. Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh pihak klub melalui situs resmu MU. Atas keputusan penunjukkan kepadannya tersebut, respon positif terus datang membanjirinya.

Seperti diketahui, sebelumnya kabar terkait dengan Ole Gunnar Solskjaer yang akan dijadikan sebagai pelath sementara Mancheseter United, sempat bocor. Namun, ketika itu pihak klub dinilai malu-malu dan kemudian memutuskan untuk menghapus pernyataan tersebut.

Akan tetapi, pada Rabu (19/12/2018) pihak klub secara resmi telah mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara Manchester United. Hal tersebut diumumkan oleh pihak Manchester United melalui situs resminya, manutd.com.

“Pada hari ini, Manchester United memutuskan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim nanti,” demikian pernuyataan klub tersebut.

Setelah memecat Jose Mourinho pada Selasa (18/12), Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United. Mantan pelatih Real Madrid tersebut dipecat setelah menelah kekalahan 3-1 dari Liverpool di Anfield. Selain itu, Mourinho dinilai gagal membawa Manchester United tampil apik pada awal musim 2018/2019.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer sendiri juga merupakan pemain yang pernah membela Manchester United pada era 1996 hingga 2007. Bahkan sebelumnya, dia sendiri juga sempat menangani tim cadangan Manchester United pada 2008 hingga 2011.

Kemudian diangkatnya Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih sementara, dirinya menyambut tugas tersebut dengan sangat senang. Bahkan dirinya juga mengatakan bahwa telah menantikan tugas tersebut.

“Manchester United selalu ada dalam hati saya, dan saya merasa sangat senang bisa kembali dalam peran ini,” kata Ole Gunnar Solskjaer pada situs resmi yang dilansir dari Goal Internasional.

“Sungguh saya sangat menantikan untuk berkerja sama dengan Manchester United yang sangat berharga ini. Saya sangat senang bisa berada di tim yang memiliki bakat, staf dan semua orang di klub,” imbuh Ole Gunnar Solskjaer.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *