Oliver Giroud Mulai Gerah Berada di Bangku Cadangan

Pada era kepelatihan Maurizio Sarri, Oliver Giroud lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan dibandingkan dengan era Antonio Conte. Hal tersebut, ternayat membuat sang pemain gerah dan kesal.

Seperti diketahui, pada musim ini sang pemain telah tampil sebanyak 17 pertandingan di Premier League. Namun 11 diantaranya ternyata ia masuk dengan status pemain pengganti. Bahkan namanya saat ini berada pada urutan ketiga penyerang Chelsea, dia berada di bawah Alvaro Morata dan Eden Hazard.

Kemudian peluang untuk dia bermain malah semakin mengecil sejak adanya kabar bahwa Chelsea sepakat dengan Juventus untuk meminjam Gonzalo Higuain. Pemain yang masih membela AC Milan tersebut dinilai sebagai solusi atas minimnya gol yang dihasilkan Chelsea.

Sudah bukan rahasia lagi apabila menjadi pemain cadangan merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan. Hal itu juga dirasakan oleh Oliver Giroud. Namun sang pemain tidak ingin menyerahkan nasibnya pada keputusan Maurizio Sarri.

“Memang bukan saya yang menetukan tim dan membuat starting XI, namun sudah pasti sang pemain ingin tampil di setiap pertandingan,” kata Oliver Giroud kepada ESPN FC.

“Sebagai pemain, sudah jelas bahwa saya merasa tidak senang hanya bisa duduk di bangku cadangan. Akan tetapi, saya terus mencoba memendam rasa kesal, gerah dan kecewa itu dengan mengubahkan menjadi positif, agar bisa maksimal ketika berada di latihan,” imbuh Oliver Giroud.

Pemain asal Prancis tersebut mengatakan bahwa dirinya selalu berusaha untuk tampil maksimal ketika dirinya dipercaya sebagai starter. Akan tetapi, dia merasa butuh bermain secara konsisten agar bsia melihat kemampuannya.

“Benar sekali, setiap saya bermain saya terus mencoba memberikan penampilan apik untuk tim. Dan saya juga terus mengerjakan bagian atau tugas saya.”

“Namun dalam 14 pertandingan terakhir, mungkin hanya setengahnya saya menjadi starter. Sehingga, hal itu sangat sulit untuk saya tampil konsisten. Anda harus tampil dalam beberapa pertandingan secara beruntun agar bisa tampil apik. Jadi, hal tersebtut yang menjadi kesulitan saya dalam beberapa bulan terakhir,” jelas Oliver Giroud.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *