Olivier Giroud Akan Bobol Gawang Timnas Belgia

Bola24 – Olivier Giroud, penyerang tim nasional Prancis, yakin akan menjebol gawang Timnas Belgia yang dijaga oleh Thibaut Courtois, menjelang pertandingan Prancis vs Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Pertandingan antara Prancis vs Belgia sendiri akan digelar di Stadion Saint Petersburg, hari Selasa (10/7/2018) waktu setempat.

Olivier Giroud Berambisi Tinggi Jebol Curtouis

Olivier Giroud merasa begitu sangat senang jika dirinya dapat mencetak gol ke gawang teman satu timnya (Thibaut Courtois) di Chelsea tersebut. Courtois sendiri adalah salah satu penjaga gawang yang bermain sangat baik di ajang Piala Dunia 2018 ini bersama dengan beberepa kiper lainnya, yaitu Jordan Pickford (kiper timnas Inggris).

“Saya akan coba menjebol gawang (Thibaut) Courtois pada Selasa. Semoga saja ini waktunya untuk saya dapat mencetak gol,” kata Olivier Giroud.

Penyerang yang saat ini berusia 31 tahun tersebut sampai saat ini belum bisa mencetak satu gol pun di tiga pertandingan babak grup hingga babak perempat final. Dirinya juga baru membuat satu assist saja buat timnas Prancis di Piala Dunia 2018 ini. Walaupun demikian, Olivier Giroud tidak merasa minder walapu belum mampu mencetak gol.

“Saya selalu berjuang untuk menciptakan ruang bagi teman-teman satu tim saya (di timnas Prancis) dan juga tampil bagi mereka. Saya masih belum mencetak gol, namun telah terlibat di dalam tiga gol pada tim ini,” jelas Olivier Giroud.

Olivier Giroud sendiri sangat paham sekali karakter, kelebihan, dan juga kekurangan dari Thibaut Courtois. Sebelum jadi rekan satu tim di Chelsea, penjaga gawang Belgia tersebut adalah kiper tim rival saat Giroud masih bermain di Arsenal.

“Dia merupakan tembok yang kokoh dan sekarang ini sedang bermain baik. Dia juga mempunyai sebuah pertahanan yang kuat pada depan gawangnya.”

“Bagaimanapun, saya yakin jika mereka (Belgia) tetap akan menyisakan sebuah celah dan saya percaya dapat membongkar tembok pertahanan mereka yang begitu kokoh,” ucap pemain Arsenal tersebut.

Giroud juga menilai jika laga Prancis vs Belgia akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat seru dengan kualitas sangat tinggi sebab kedua tim memiliki pemain-pemain bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *