Opening Ceremony Asian Para Games 2018 Akan Mengusung Tema Kemanusiaan

Opening Ceremony Asian Para Games 2018 akan mengusung sebuah tema yang mengarah ke dalam sisi kemanusiaan, sedangkan kabar tersebut berhasil dikonfirmasi Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 Indonesia atau INAPGOC melalui jumpa pers yang dilaksanakan di Jakarta pada hari Kamis (20/9/2018) siang WIB.

“Opening Ceremony Asian Games 2018 lebih mengarah ke dalam tema festival musik, sedangkan pertunjukan yang akan kami hadirkan berpacu untuk sisi kemanusiaan dan peradaban untuk persatuan bangsa Indonesia serta menghadirkan moral dan pesan dari tema utamanya,” ujar Raja Sapta Oktohari.

Raja Sapta Oktohari menjelaskan bahwa INAPGOC telah bekerja selama sebulan terakhir, sedangkan tahap promosi hingga pengerjaan untuk Asian Para Games 2018 tidak bisa dilakukan secara bersama dengan pelaksanaan Asian Games 2018 yang berakhir pada awal bulan September lalu.

Akan tetapi, dirinya mengatakan bahwa INAPGOC secara maksimal ingin mempersembahkan yang terbaik dalam Asian Para Games 2018 dan meliputi Opening Ceremony. Kemudian, Raja Sapta Oktohari mengutarakan bahwa INAPGOC akan melangsungkan sebuah jumpa pers mengenai Opening Ceremony Asian Para Games 2018.

“Untuk mengetahui konsep dalam perhelatan Opening Ceremony Asian Para Games 2018 tentu saja kami akan melangsungkan jumpa pers secara khusus,” tambahnya.

Tak hanya itu, Raja Sapta Oktohari juga menepis pernyataan seputar informasi yang selalu membandingkan antara Asian Para Games 2018 dan juga Asian Games 2018. Pasalnya, INAPGOC cenderung melihat perubahan Asian Para Games 2018 Indonesia yang membandingkannya dengan beberapa penyelenggaraan Asian Para Games sebelumnya yang telah berlangsung 2x secara beruntun, yakni Asian Para Games 2010 di Guangzhou | China (edisi pertama) dan juga Asian Para Games 2014 di Incheon | Korea Selatan (edisi kedua).

“Kami bukanlah penyelenggara yang berada dalam zona pertandingan, sedangkan Asian Para Games 2018 adalah sebuah amanah yang wajib dilakukan. Kami bertanding bersama beberapa kota pada waktu sebelmnya, sedangkan kami tidak bisa sembarangan atas segala sesuatu untuk hal ini,” tutup Raja Sapta Oktohari.

Asian Para Games 2018 Indonesia akan segera berlangsung mulai tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober 2018, sedangkan Opening Ceremony Asian Para Games 2018 akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) | Senayan | Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *