Para Pemain Liga Spanyol Tolak Rencana Tanding Di Amerika

Bola24 – La Liga memiliki rencana untuk menggelar pertandingan di negara Amerika Serikat buat memperluas pasar. Namun para pemain (yang bermain di Liga Spanyol) telah menolak sebuah rencana itu.

Rencana menggelar laga di Amerika Serikat sudah diungkapkan La Liga melalui Javier Tebas, Presiden La Liga. Mereka telah melakukan kerja sama dengan perusahaan media, Relevent Sport, yang juga menjadi pihak peyelenggara turnamen pramusim ICC (International Champions Cup).

Liga Spanyol
La Liga memiliki rencana untuk menggelar pertandingan di negara Amerika Serikat.

Tetapi rencana itu mendapat penolakan dari para pemain spserti yang telah diumumkan oleh AFE (Asosiasi Pesepakbola Spanyol). Mereka bahkan siap untuk berurusan panjang mengenai hal ini.

Usai menggelar rapat dengan para kapten semua tim La Liga, AFE menyatakan jika mereka akan bertemu dengan Javier Tebas guna menyatakan sebuah rasa keberatan. David Aganzo, Presiden AFE, juga mengungkapkan jika para pemain merasa marah terkait dengan keputusan yang dibuat sepihak saja dan tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan para pemain.

“Semua sesuatunya dapat dilakukan dengan sebuah cara yang lebih koheren. Sepak bola itu bukan hanya mengenai bisnis dan juga keputusan-keputusan tidak dapat dibuat dengan dengan cara unilateral. Kami merasa lelah dengan hal ini dan juga mempunyai banyak hal buat diungkapkan,” kata David Aganzo.

“Mereka merasa terkejut dena marah melihat keputusan sepenting itu sudah dibuat. Para pemain menolaknya, tak satupun dari mereka yang mendukungnya.”

“Suara sudah bulat. Sejumlah tim memang ada yang mendukung dan menolak. Namun saya berbicara atas naman para pemain,” tambahnya.

Bermain di Amerika Serikat aka menjadi sebuah tantangan yang besar buat para pemain terkait dengan kondisi fisik. Perjalanan yang panjang di tengah-tengah padatnya jadwal kompetisi akan memerlukan usaha persiapan dan juga pemulihan yang lebih besar lagi.

David Aganzo juga menyatakan jika para pemain akan membuka peluang untuk mogok main, walau mereka masih ingin menghindari sebuah opsi ini, jika saja beberapa masalah tidak dijelaskan dengan baik oleh pihak La Liga. Sejumlah hal di antaranya ialah penjadwalan laga dan faktor-faktor finansial di belakanag sebuah rencana ini.

Jadi apakah nantinya Liga Spanyol akan dimainkan di Amerika Serikat? Menarik untuk ditunggu bagaimana kelanjutan dari rencana ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *