Paul Pogba Jadi Pembuka Kemenangan Setan Merah

Bola24 – Paul Pogba sukses menjadi pembuka kemenangan Manchester United atas Leicester City di pertandingan pertama Liga Inggris musim 2018-2019, yang digelar di Stadion Old Trafford, hari Jumat tanggal 10 Agustus waktu setempat.

Pemain tengah asal Prancis yang ditunjuk menjadi kapten Setan Merah tersebut menjadi eksekutor tendangan 12 pas di menit ketiga usai sang pengadil lapangan menunjuk titik putih dikarenakan salah satu pemain Leicester melakukan handsball di kotak penalti.

Tak seperti pada umumnya tendangan pinalti, eksekusi dari Pogba cukup menyita waktu yang lama karena dirinya terlebih dahulu melakukan ancang-ancang yang lumayan jauh yang dilakukan oleh sang pemain sebelum menendang bola dengan kakinya.

Paul Pogba
Paul Pogba berhasil mencetak gol ke gawangLeicester melalui penalti.

Mantan pemain klub raksasa asal Italia, Juventus, tersebut memberikan pernyataan jika apa yang telah dilakukannya itu telah direncanakan pada sebelumnya dan juga merupakan salah satu usaha untuk bisa merusak konsentrasi dari penjaga gawang lawan.

“Begitulah gaya saya didalam menendang penalti, saya selalu melakukan hal tersebut. Saya tahu itu memakan waktu lama, hal tersebut dapat mengganggu penjaga gawang namun seperti itulah saat saya mengambil penalti. Yang terpenting adalah bolanya bisa masuk, sebab jika tidak saya sudah mengetahui apa yang akan saya dengarkan setelahnya” kata Paul Pogba.

Pemain yang pernah bergabung dengan Akademi Manchester United tersebut juga mengakui tak ada penendang penalti utama di tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut walaupun manager Jose Mourinho sendiri sudah menyebutkan nama para pemain yang dia percaya untuk menendang penalti.

“Kami tak mempunyai satu pemain. Manajer mempunyai beberapa nama namun semua itu tergantung kepada apa yang sedang kami rasakan. Saya telah memutuskan untuk mengambilnya, saya juga termasuk di dalam salah satu eksekutor dan pada laga berikutnya saya dapat menyerahkan ke Alexis, hal itu tidak masalah. Yang terpenting ialah kemenangan,” jelas pemain berusia 25 tahun tersebut.

Paul Pogba sendiri tampil menjadi salah satu pemain kunci untuk manchester United pada pertandingan melawan licester. Pogba telah melakukan 91 sentuhan, 54 umpan sukses, 2 kali menang duel udara, membuat dua tekel, dan juga mampu melakukan dua kali internet, sebelum pada akhirnya digantikan oleh Fellaini saat laga memasuki menit ke 84.

Beberapa waktu yang lalu Pogba dirumorkan tak sejalan dengan Jose Mourinho. Obat juga dikait-kaitkan dengan tim lain pada bursa transfer musim ini, dirinya menyiratkan jika masih tetap ingin berada di Old Trafford dan dapat meraih gelar juara liga Inggris.

“Saya masih belum sepenuhnya bisa melupakan Piala Dunia. Saya tahu jika hal tersebut merupakan sebuah kejuaraan yang besar, itu akan selalu ada di pikiran saya, namun saya ingin memenangi semua gelar. Saya masih belum pernah meraih gelar juara liga Inggris. Saya juga belum pernah menjuarai Liga Champions, saya belum pernah menjuarai Piala Eropa masih ada yang saya ingin menangi,” tambah Pogba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *