Pekan ini Alexandre Lacazette Bisa Pergi Dari Arsenal

Bola24 – Bursa transfer beberapa liga Eropa baru akan ditutup beberapa hari lagi. Alexandre Lacazette, penyerang milik Arsenal, dikabarkan bisa pergi pada pekan ini juga. Lacazette sendiri dibeli oleh Arsenal dari Lyon di musim panas tahun kemarin saat The Gunners masih dilatih oleh Arsene Wenger. Pada musim perdananya, penyearang asal Prancis itu sukses mencetak 17 gol ditambah dengan lima assist dari 39 penampilannya di semua ajang.

Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette, penyerang milik Arsenal, dikabarkan bisa pergi pada pekan ini juga.

Tetapi, kehadiran dari manajer Unai Emery sebagai pengganti Wenger membuat Lacazette sedang dalam kondisi yang tak terlalu nyaman. Sebab, Emery telah menolak untuk menurunkan Lacazette bersamaan dengan Pierre-Emerick Aubameyang untuk mengisi lini penyerangan Arsenal.

Alhasil, Lacazette kini sangat akrab dengan bangku cadabgab Arsenal dalam sepanjang musim ini. Dari tiga laga awal di Liga Inggris musim ini, Lacazette tiga kali juga bermain sebagai pemain pengganti.

Dari kabar yang beredar, Lacazette mulai khawati dengan soal masa depannya di klub asal London Utara tersebut. Bahkan media di Prancis melaporkan jika dirinya sekarang ini mendesak pihak Arsenal supaya segera menjualnya tepat sebelum bursa transfer pemain resmi ditutup pada akhir pekan ini.

Dikabarkan juga jika sejumlah klub Eropa, yang tak disebutkan namanya, telah melakukan kontak dengan Arsenal guna membahas peluang kepindahan dari Lacazette.

Walau begitu, Arsenal diyakini masih belum akan mau melepas sang pemain yang saat ini menginjak usia 27 tahun tersebut setidaknya hingga bulan Januari tahun 2019 nanti. Karena, tim berjuluk Meriam London itu tak bisa mencari penyerang pengganti mengingat bursa transfer pemain di Inggris telah ditutup.

Perbedaan Unai Emery Dengan Arsene Wenger

Ada sabuah perbedaan yang saat ini mulai terlihat dari gaya melatih Unai Emery dan Wenger di Arsenal. Yaitu mengenai keberanian melakukan pergantian.

Hal itu dijelaskan oleh Ian Wright, mantan striker Arsenal, ketika Arsenal mengalami kekalahan 1-2 saat melawan Chelsea. Emery setidaknya menunjukkan keberaniannya buat mencopot beberapa pemain kunci di dalam jalannya laga.

Granit Xhaka ditarik pada pergantian babak buat digantikan oleh Lucas Torreira. Sedangkan Aaron Ramsey  masuk pada menit ke-68 menggantikan Mesut Oezil.

Keputusan serupa diyakini oleh Ian Wright tidak akan dilakukan Wenger jika saja pelatih yang telah lama melatih Arsenal itu masih menangani The Gunners. Nyali dari Emery ini pun telah menunjukkan jika pria asal Spanyol tersebut siap untuk mencopot siapa saja yang tidak memainkan perannya dengan apik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *