Pelatih Empoli Dipecat Saat Ulang Tahunnya

Salah satu klub Italia, Empoli secara resmi telah menkonfirmasi pemecatan pelatih mereka yang bernama Aurelio Andreazzoli. Hal ini dikarenakan penampilan buruk yang terus diraihnya sejak awal musim.

Bahkan hingga kini Aurelio Andreazzoli hanya bisa mendapatkan 6 poin dari 11 kali bertanding. Hasil tersebut diraih dari satu kali menang, tiga kali imbang, dan 7 kali menelan kekalahan. Akibat dari penampilan buruk Empoli tersebut harus mendekap pada posisi 18 klasemen sementara Serie A Italia, atau di zona degradasi.

Namun Aurelio Andreazzoli tidak sendirian. Pihak klub juga memecat dua asistennnya, Giacomo Lazzini, dan Andrea Aliboni.

“Empoli FC secara resmi memutuskan untuk mengeluarkan Aurelio Andreazzoli dari posisinya sebagai pelatih utama. Selain itu, dua asisten Aurelio Andreazzoli juga ikut dikeluarkan, Giacomo Lazzini dan Andrea Aliboni,” buka manajemen Empoli.

Namun yang lebih miris lagi adalah pemecetan Aurelio Andreazzoli pada 5 November 2018, yang mana  hari tersebut adalah perayaan ulang tahunnya yang ke 65 tahun. Kendati demikian, pihak klub tetap menghormati mereke bertiga. Bagaimana tidak, mereka bertiga berhasil membawa Empoli masuk menjadi promosi Serie A musim ini. Sebelumnya, Aurelio Andreazzoli berhasil membawa Empoli menjadi jawara Serie B dengan mengumpulkan 77 poin.

“Kepada bos Aurelio Andreazzoli, musim lalu menjadi perjalanan yang sangat luar biasa dan membawa Empoli ke divisi teratas. Kami mengucapkan rasa terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan. Kami sebagai pihak Empoli berharap agar Aurelio Andreazzoli dan asistennya mendapat keberuntungan yang terbaik pada masa depan olahraga dan mereka akan menjadi pelatih lebih profesional,” jelas Empoli FC.

Kemudian, saat ini posisi kepelatihan Aurelio Andreazzoli di Empoli FC tengah digantikan oleh Beppe Iachini. Kehadiran Beppe Iachini diharapkan bisa menyelamatkan Empoli supaya bisa naik ke posisi atas dan juga lepas dari zona degradasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *