Pele : Messi Tidak Sehebat Yang Orang Bayangkan

Legenda sepak bola Brasil, Pele mengatakan dengan tegas bahwa dirinya tidak ingin dibandingkan dengan Lionel Messi. Bahkan dirinya menyebut apabila Messi tidak layak utuk dibandingkan dengan dirinya, terutama pada masa keemasannya.

Beberapa waktu lalu, Pele sempat mendapat pertanyaan terkait dengan banyak orang yang mengatakan bahwa Messi adalah orang terbaik di dunia. Dirinya menjawab pertanayaan tersebut, menurutnya hal tersebut tergantung selera masing-masing. Namun, diriya masih mempermasalahkan perbandingan tersebut.

Dirinya mengakui bahwa Messi memang hebat, namun  Messi masih belum layak jika dibandingkan dengan dia, Maradona, Franz Beckkenbauer dan Johan Cruyff.

Berdasar laporan dari Barcablaugranes.com, Pele menegaskan bahwa dirinya masih lebih baik dibadingkan dengan Messi. Ketika masih bermain, dirinya bisa melakukan segala hal. Bahkan dalam mencetak gol, dirinya bisa melakukan dengan kaki kanan kiri, dan sundulan. Beda halnya dengan Messi yang kerap mencetak gol melalui kaki kiri.

“Bagaimana anda membandingkan pemain yang bsia melakukan berbagai macam cara dalam mencetak gol dengan pemain yang hanya bisa mencetak gol dengan satu kaki, dan dia tidak menyundul bola dengan baik?” tanya Pele.

“Bagaiamana anda bisa membandingkan itu semua. Begini, untuk disejajarkan dengan saya, pemain tersebut harus bisa menendang kaki kanan dan kiri dengan baik, dan mencetak gol melalui sundulan,” imbuhnya.

Bahkan, Pele juga mengatakan apabila Maradona lebih baik dibandingkan dengan Lionel Messi. Akan tetapi, dalam 10 musim terakhir Messi bisa dikatakan sebagai pemain terbaik dunia.

“Kemudian, apakah Maradona lebih baik dari Messi? Ya memang, malah sangat jauh lebik baik. Saya pikir, Maradona merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa,” jelas Pele.

“Selain itu Johan Cruyff dan Beckenbauer juga lebih baik dibandingkan dengan Messi. Mereka adalah pemain yang sangat hebat.”

“Saya pikir, jika dalam 10 tahun terakhir, Messi merupakan pemain terbaik dunia lagi. Kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi,” terang Pele.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *