Pemain Cardiff Trauma Dengan Pesawat Setelah Insiden Emiliano Sala

Insiden yang menimpa Emiliano Salah ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap klub berunya tersebut, Cardiff City. Bek Cardiff, Sol Bamba mengatakan bahwa terdapat beberapa pemain yang sangat trauma dan takut untuk bepergian menggunakan pesawat.

Beradasar informasi dari Reuters, pertandingan pertama sejak hilangya Emiliano Sala, pada Selasa (29/01/2019) para pemain sebelum memulai pertandingan terlebih dahulu mengheningkan cipta. Hal tersebut dilakaukan sebagai bentuk penghormatan kepada hilangnya sang pemain dan pilot, David Ibbotson.

Seperti diketahui, pesawat yang hilang sejak Senin (21/01/2019) tersebut hingga saat ini belum juga ditemukan. Hal ini yang menurut Sol Bamba membuat timnya terpengaruh.

“Ketika kami akan bepergian menggunakan pesawat, beberapa rekan kami mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menggunakan pesawat lagi,” ujar Sol Bamba.

Bamba sendiri yang sudah kenal Sala secara pribadi, mengatakan dirinya sempat berdiskusi kepindahan ke Cardiff dengan agen sang pemain. Ketika itu pemain asal Aregntina tersebut yang keluar dari klub Ligue 1 Prancis, Nantes.

“Kendati saya mempunyai hubungan pribadi dengannya, namun tidak hanya saya saja yang mengalami kesulitan. Saya merasa lebih sedih dibandingkan dengan rekan lain, semua orang merasa sedih, bahkan seluruh klub,” imbuh Sol Bamba.

Sementara ittu, tim penyelamat memutuskan untuk mengakhiri pencarian terhadap Sala pada Kamis (24/01/2019). Hal ini dikarenakan peluang selamat dan ditemukannya pesawat PA 46 sangatlah tipis. Akan tetapi, sebuah kegiatan dengan dana pribadi membuat pencarian pesawat akan beroperasi dalam waktu dekat.

Pesawat ringan PA 46 Piper Malibu yang lepas landas dari Nates, Prancis, menuju Cardiff City, Wales. Kemudian pesawat tersebut dinyatakan hilang pada Senin, 21 Januari lalu.

Pesawat hilang kontak ketika berada di Alderney, kepulauan Channel. Terakhir, pesawat tersebut diketahui berada di ketinggian 2300 kaki, 15 mil sebelah utara Guernsey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *