Pemain Ini Menjelaskan Kenapa Lebih Memilih Real Madrid daripada Barca

Berbicara mengenai persaingan antara dua tim besar asal spanyol nampaknya tidak ada habisnya. Dari mulai mengenai sepakbola sampai isu politik yang menerpa Spanyol dengan Catalan. Ya siapa lagi kalau bukan persaingan antara Real Madrid dengan Barcelona. Barca sering merasa jika Real Madrid selalu lebih dipedulikan oleh pemerintah Spanyol dibanding dengan Catalan, dan mungkin oleh sebab itu Catalan sejak dulu sangat ingin memisahkan diri dari Spanyol. Di Catalan sendiri ada 3 klub yang bermain di La Liga sekarang ini, Barca sudah tentu anda tahu, lalu ada Espanyol dan terakhir adalah Girona.

Persaingan antara Barca dan Madrid memang sudah ada sejak dulu kala dimana saat itu ada Luis Figo yang membelot dari Barca ke Real Madrid. Pada beberapa musim belakangan siapa yang tidak tahu persaingan antara Real Madrid dan Barca dalam diri Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal itu pun membuat dunia sepakbola sempat dikuasai oleh hanya dua pemain ini saja dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Namun kini Ronaldo telah hijrah ke Juventus dan Messi sudah kembali menjadi Raja di Spanyol.

Namun yang patut dicerna juga adalah peta perebutan kedua klub untuk mendatangkan pemain. Bagi pemain mana pun akan kesulitan untuk memilih Barca atau Madrid yang akan menjadi klub tujuannya saat kedua tim menunjukkan ketertarikan kepada sang pemain. Dan hal itulah yang terjadi pada Robinho, bintang Brazil di era 2000-an. Robinho kini bermain untuk Sivasspor dan ia baru saja mengungkapkan alasannya lebih memilih Real Madrid ketimbang Barcelona saat itu.

Robinho mengawali karirnya di Santos pada tahun 2002 dan tiga tahun kemudian ia pindah ke Real Madrid yang juga diperkuatnya selama 3 musim sebelum melanjutkan karirnya di Premier League bersama Manchester City, AC Milan, Guangzhou Evergrande, Atletico Mineiro dan sekarang bermain bersama tim turki, Sivasspor.

Bagi Robinho memilih Real Madrid terlihat sangat mudah walau bagi sebagian orang terlihat sulit. Real Madrid dan Barca memang menunjukkan ketertarikan kepada dirinya namun Madrid yang lebih menunjukkan minatnya pada Robinho. “Saat Real Madrid datang ke saya, tahu ada komunitas besar Brazil disana seperti pelatih Vanderlei Luxemburgo, saya pikir mengapa saya harus pergi ke Barca?” ujar Robinho. Dan selama 3 musim bersama Real Madrid, Robinho mencetak 25 gol dalam 101 penampilannya di La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *