Pemain Kunci Kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions

Sudah pasti Zinedine Zidane akan menggunakan kekuatan penuh dalam final Liga Champions di Kiev pada Minggu (27/05/2018) mendatang. Ini akan jadi pertandingan yang sangat penting, karena bisa mencetak sejarah tersendiri sebagai klub yang berhasil mengukuhkan kemenangan tiga kali berturut-turut.

Maka dari itu, sudah mempersiapkan banyak skenario pertandingan. Bahkan hingga kemungkinan terburuk, itulah kenapa Zidane sudah mempersiapkan beberapa pemain utama yang akan jadi kunci kemenangan Real Madrid nantinya.

3 Pemain yang Menjadi Kunci Kemenangan Real Madrid

1. Marcelo

Boleh jadi posisinya sebagai pemain lini belakang, namun memberikan banyak kontribusi untuk kemenangan. Pemain bek yang juga jiwa petualang, pasalnya suka meninggalkan posisinya dan berjalan mencari peluang gol untuk Real Madrid.

Namun hal ini nampaknya tidak berlaku kala berhadapan dengan Liverpool, Marcelo sudah punya target yang harus dihadangnya agar tidak sampai di kotak penalti. Siapa lagi kalau bukan Mohamed Salah, bintang Liverpool tersebut sudah dipastikan ingin membobol gawang El Real.

Ini akan jadi kerja tambahan untuk Marcelo, harus bisa membayangi Salah dan mengamankan wilayahnya. Padahalnya hanya menjaga bersama Sergio Ramos, bahkan keduanya punya posisi yang cukup berjauhan, ini banyak dijadikan sasaran empuk untuk striker Arsenal menyerang.

2. Keylor Navas

Penjaga gawang yang beberapa waktu lalu sempat merasakan cap reputasi buruk, karena terlalu sering melakukan kesalahan di laga penting Los Blancos. Memberikan performa menahan di babak semi final Liga Champions, kala kontra Bayern Munchen dan mengantarkan Real Madrid ke babak final.

Navas sudah dipastikan jadi pilihan utama Zidane, hal ini tidak akan disia-siakan begitu saja. Ini akan jadi pertandingan penting, dimana akan segera mengukir sejarah baru sebagai satu-satunya klub yang berhasil memenangkan Liga Champions tiga kali berturut turut.

3. Cristiano Ronaldo

Meskipun merasa kecewa tidak bisa berhadapan dengan mantan klubnya, Manchester United, Ronaldo tidak menganggap remeh Liverpool, bahkan menghormatinya. Bersama Karim Benzema dan Gareth Bale, kemungkinan Ronaldo akan mencetak gol untuk mengamankan posisi topskor.

Masalahnya langkah Ronaldo sudah akan di bayangi oleh Trent Alexander-Arnold yang diberikan tugas khusus oleh Jurgen Klopp mengamankan mega bintang dunia tersebut.

Bukan hanya itu saja, nampaknya Klopp ingin membuat Ronaldo tidak berkutik dengan menambahkan Dejan Lovren yang akan mengawalnya.

Semua pertandingan Real Madrid, sudah jelas jika Ronaldo mengambil bagian penting bahkan mengemas 15 gol sepanjang Liga Champions musim ini dan menjadi topskor. Namun jika pergerakan Ronaldo di bayangi, sudah jelas akan jadi masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *