Pemain-pemain Ini Masih Dicuekin Klub Barunya di Premier League

Meskipun krisis ekonomi global sedang melanda seluruh dunia namun bukan berarti tidak ada aktivitas di bursa transfer musim panas kemarin. Apalagi untuk tim-tim dari Premier League yang sekarang memang tengah aktif di setiap bursa transfer.

Tercatat semua tim Premier League mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas yang lalu. Mereka melakukannya untuk memperkuat skuatnya di musim ini guna meraih hasil yang terbaik di akhir musim nanti. Para pemain pendatang baru di Premier League seperti Alisson Becker, Kepa Arrizabalaga atau Fred sudah membuat debut bersama klubnya masing-masing. Bahkan penampilan mereka sejauh ini cukup mengesankan.

Namun, dari semua rekrutan baru di musim panas ini belum mendapatkan kesempatan bermain dari klubnya masing-masing. Banyak yang masih harus menunggu kesempatan untuk melakukan debutnya di Premier League. Dan tercatat ada enam pemain baru di Premier League yang belum mendapatkan kesempatan bermain dari klubnya masing-masing.

Yang pertama ada Fabinho yang baru direkrut Liverpool dari AS Monaco, lalu ada Sergio Rico yang didatangkan Fulham dari Sevilla dengan status pinjaman. Selanjutnya ada Bernd Leno yang didatangkan oleh Arsenal dari Bayer Leverkusen dengan biaya transfer 22,5 juta Poundsterling. Dan tiga nama terakhir merupakan para pemain muda yang kini sedang berjuang mencuri tempat di tim barunya masing-masing. Ada Caglar Soyuncu di Leicester City yang ditransfer dari Freiburg, lalu ada Yerry Mina di Everton yang datang dari Barcelona dan Diogo Dalot di Manchester United yang hijrah dari juara Primeira Liga Portugal musim lalu yaitu FC Porto.

Dari tiga nama terakhir yang disebutkan merupakan para pemain muda yang masih berusia dibawah 23 tahun. Mina menjadi yang paling senior dengan 23 tahun sedangkan Dalot masih berusia 19 tahun. Dari tiga pemain tersebut semuanya bermain di posisi yang sama yaitu pemain belakang di klubnya masing-masing. Di pekan kelima Premier League akhir pekan kemarin, keenam pemain tersebut belum dimainkan. Apakah di pekan keenam nanti keenam pemain tersebut sudah akan diturunkan oleh timnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *