Pemain Yang Memiliki Masalah Pada Pajak

Memang pajak menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi setiap pekerja dengan gaji tinggi. Tidak terkecuali dengan pesepakbola profesional. Pemain yang memiliki reputasi di dunia sepakbola, terutama dengan pemain yang memiliki gaji besar. Sehingga para pemain mengharuskan untuk melapor penghasilan mereka. Kemudian, mereka harus membayar pajak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Apabila mereka tidak membayar, maka denda atau bahkan dengan ancaman hukuman yang menjadi ancaman.

Berikut pemain-pemain yang pernah terjerat kasus pajak :

Alexis Sanchez

Penyerang Manchester United tersebut mengaku bahwa dirinya pernah bersalah atas masalah pajak ketika masih di Spanyol. Mantan penyerang Barcelona tersebut menggelapkan pajak sebesar 1 juta euro pada tahun 2013. Akibat kasus tersebut, Alexi Sanchez dituntut akan dipenjara selama 16 bulan. Atau pemain asal Chile tersebut harus membayar lunas ditambah dengan bunga sebesar 890 ribu poundsterling.

Angel di Maria

Pemain PSG saat ini telah terbukti menggelapkan pajak sebesar 1,3 juta euro. Masalah tersebut terjadi ketika dirinya masih di Real Madrid pada tahun 2012/2013. Kemudian mantan pemain Real Madrid tersebut harus membayar denda sebesar 2 juta euro. Ketika itu, apabila dirinya tidak bisa melunani maka dia harus mendekam di penjara selama dua tahun.

Javier Mascherano

Mantan pemain Barcelona tersebut pernah tersangkut masalah pajak pada tahun 2011/2012 ketika masih di Barcelona. Javier Mascherano ketahuan menggelapkan pajak sebesar 1,15 juta poundsterling. Atas penggelapan tersebut, Javier Mascherano didenda sebesar 650 ribu poundsterling. Kemudian apabila dirinya tidak melunasi, maka dirinya akan mendapat hukuman satu tahun di penjara.

Neymar Jr

Neymar pernah tersandung kasus pajak pada tahun 2011 hingga 2014. Pemain asal Brasil tersebut harus membayar denda sebesar 56,7 juta euro. Hal ini dikarenakan Neymar menghindari pajak sebesar 63 juta euro.

Cristiano Ronaldo

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo harus terkena masalah pajak ketika masih di Spanyol. Hal ini diketahui pada tahun 2011 hingga tahun 2014. Pemain asal Portugal tersebut dikabarkan menggelapkan pajak sebesar 14,7 juta euro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *