Penampilan Cemerlang Luke Shaw Di Laga Pertama Liga Inggris

Bola24 – Luke Shaw bermain sangat baik bersama dengan Manchester United di laga perdana Liga Inggris musim 2018/19. Dirinya melakoni start yang hampir sempurna.

Setan Merah sukses meraih hasil kemenangan saat melawan Leicester City dengan skor 2-1, di dalam laga Liga Inggris 2018/19 yang di gelar di kandang MU, Old Trafford, hari Sabtu (11/8) WIB. Dua gol kemenangan tim asuhan Jose Mourinho itu dicetak oleh Paul Pogba dan Luke Shaw.

Luke Shaw
Man United sukses meraih hasil kemenangan saat melawan Leicester City dengan skor 2-1.

Gol Pogba tercipta di menit-menit awal babak pertama melalui tendangan penalty. Sedangkan gol Luke Shaw diciptakan di menit ke-83. Sontekan dari jarak dekat Shaw meneruskan umpan Juan Mata mampu menggandakan keunggulan Man United.

Luke Shaw Buka Gol Perdana MU Musim Ini

Leicester sendiri berhasil memperkecil skor di akhir laga, setelah penyerang Jamie Vardy berhasil memanfaatkan bola rebound buat membobol gawang MU.

Dalam laga tersebut Shaw mambu membuat tiga tackle, satu intersep, dan lima clearance. Golnya ke gawang Leicester tersebut juga menjadi gol pertama dirinya saat membela Manchester United.

Sebuah pujian pun diberikan oleh Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu mengatakan jika Shaw hanya sekali saja melakukan sebuah kesalahan di laga menghadapi Leicester.

“Saya begitu gembira untuk Shaw. Dirinya hanya membuat satu kesalahan saja selama 90 menit. Dirinya begitu baik ketika bertahan. Ia telah melakoni pramusim dengan begitu baik,” kata Jose Mourinho.

Dengan permainannya saat ini, Shaw pun seakan-akan memberikan sebuah bukti buat Mourinho. Shaw terlihat kesulitan buat menembus skuat utama Man united setelah mengalami sebuah cedera parah beberapa tahun yang lalu.

“Ini adalah gol pertama  dan hal tersebut yang penting, tidak masalah bagaimana caranya. Ini adalah sebuah perasaan terbaik yang saya miliki dalam karier saya,” jelas Shaw.

“Saya bekerja dengan sangat keras selama pramusim dan juga saya memiliki banyak waktu buat berefleksi dan saya bekerja di sisi yang memang saya butuhkan. Bahkan pada mala mini, saya mengetahui jika saya dapat lebih baik dan hal tersebut adalah apa yang ingin saya tunjukkan kepada manajer (Jose Mourinho),” tambah Luke Shaw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *