Pendapat Eric Cantona Soal Manchester United Saat Ini

Bola24 – Walau sedang mengalami masa-masa yang sulit, Manchester United percaya tetap akan dapat menangi gelar. Namun penampilan Setan Merah sendiri terlihat tidak menyenangkan dan tak ada sebuah kreativitas. Demikian pendapat yang dikatakan mantan pemain MU, Eric Cantona. Bintang Man United di periode 1992 sampai 1997 tersebut mengatakan jika manajer Jose Mourinho mengarahkan para pemainnya ke jalan yang salah. Jalan yang tak disukai oleh para penggemar MU sebab tidak ada sebuah kreativitas di permainan tim.

Eric Cantona mengatakan jika manajer Jose Mourinho mengarahkan para pemainnya ke jalan yang salah.

“Ini masih awal musim, terlalu dini buat memprediksikan. Manchester United tim hebat dan akan selalu hebat. Mereka akan memenangi sesuatu, saya mengetahui jika mereka akan dapat melakukannya. Namun cara mereka tampil? Tak bagus,” jelas Cantona.

“Manajer (Jose Mourinho) membuat mereka menampilkan permainan yang tak diinginkan oleh penggemar. Tak ada sebuah kesenangan, tak ada kreativitas,” tambahnya.

Cantona, yang tidak pernah melatih semenjak dirinya memutuskan pensiun pada tahun 1997, pede jika ia akan dapat membuat Setan Merah kembali bermain atraktif jika saja dipercaya menjadi manajer. Dirinya inigin membuat MU sama seperti ketika dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

“Saya akan senang melatih dan saya akan datang jika merka memanggil. Saya akan menikmatinya. Mereka mengetahui di mana mencari saya. Usai hal tersebut, kita dapat memainkan kembali sepakbola atraktif.”

“Akan hebat untuk para penggemar, sama seperti ketika bersama dengan Sir Alex Ferguson, dirinya membiarkan pemain menjadi kreatif, diperlakukan sebagai individu. Semua merasa dicintai. Dirinya selalu memberikan pujian. Orang yang baik, pemimpin yang baik,” ucap Cantona.

Harusnya Guardiola Yang Latih Machester United

Cantona menyebutkan jika pihak manajemen Man United seharusnya memperkerjakan Pep Guardiola sebagai manajer Setan Merah, bukannya Mourinho. Saat ini pun baru 6 poin saja yang berhasil dipetik oleh MU usai bermain di empat laga Liga Inggris musim ini.

“Saya menyukai Mourinho. Dirinya memiliki kepribadian yang baik namun tak buat United, mereka (Man United) seharusnya memiliki Guardiola sebagai pelatih,” kata Cantona menjelaskan.

“Dirinya (Pep Guardiola) seharusnya ada di MU, namun dirinya melakukan hal-hal yang ajaib di tim lain. Tim yang tidak boleh saya katakan namanya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *