Pendapat Hummels Soal Loew Yang Tak Bawa Leroy Sane

Bola24 – Leroy Sane secara mengejutkan tidak dibawa Jerman ke ajang Piala Dunia 2018. Dan Mats Hummels memberikan pendapat jika ia mendukung dengan keputusan yang telah dibuat oleh Joachim Loew.

Sane menunjukkan statistik yang sangat baik di sepanjang musim 2017/18 bersama dengan klubnya, Manchester City. Ia membuat 10 gol dan juga 15 assist serta sukses membawa Manchester City menjadi juara Liga Premier Inggris 2017/2018. Sane sendiri bahkan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris.

Leroy Sane Tak Masuk Skuad Joachim Low

Leroy Sane
Leroy Sane tak masuk skuad Jerman

Namun, Loew tidak menyertakan Sane ke dalam skuat tim nasional Jerman di Paial Dunia 2018 Rusia. Loew lebih memilih Julian Brandt dikarenakan lebih pas dengan apa yang dibutuhkan oelh tim.

Hummels sendiri membela pelatihnya. Ia menatakan jika Sane boleh saja menampilkan statistik yang apik bersama dengan klubnya, akan tetapi ia belum tentu juga siap secara mental untuk bermain untuk timnas Jerman.

“Leroy Sane tidak dapat disejajarkan dengan Thomas Muller ataupun Mesut Ozil. Kadang kala, membutuhkan waktu guna dapat mempunyai kedudukan yang sama di tim nasional dan juga klub si pemain.” Kata Hummels.

“Dapat dilihat jika pemain-pemain yang datang merupakan pemain muda, begitupun di Bayern Munich, berbeda dengan pemain yang telah datang 10 ataupun 12 tahun yang lalu.” Jelas Hummels.

“Itu merupakan generasi baru. Mereka mempunyai karakter dan juga sikap yang berbeda, seperti pada media sosial.”

Hummels sendiri juga menilai jika perbedaan besar dari generasi dahulu dan juga sekarang ada di mental para pemain. Dirinya mengatakan tidak sedikit pemain muda yang tidak mnyadari sebuah tugas tersebut ketika menggunakan kostum tim nasional.

“Saya selalu jadi pemain paling muda di tim dan juga saya telah diberikan target. Saya menganggap jika hal tersebut wajar. Sedangkan, kalian dapat perhatikan, beberapa pemain yang berusia18 tidak mengerti dengan tugas tersebut.”

“Saya tidak bicara satu kata pun saat di ruang ganti Bayern selama beberapa minggu. Saya hanya bicara dengan  Stephan Furstner dan Michael Rensing dikarenakan saya kenal mereka dari tim kedua.”

“Saya hanya menyapa kepada oran g llain pada saat itu, namun saat inisegalanya berjalan denganlebih cepat. Baru gabung satu Minggu di tim nasional, para pemain (muda) berperilaku samasaat mereka telah kembali selama tiga tahun kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *