Pengeluaran Mengkhawatirkan Barcelona Hanya Untuk Bayar Gaji Pemain Saja

Bola24 – Pengeluaran dari klub raksasa Spanyol, Barcelona, buat membayar gaji dari para pemainnya dikatakan akan mengkhawatirkan. Karena angka pengeluaran itu akan semakin tinggi.

Hal utamanya ialah terjadinya sebuah kesepakan dari perpanjangan kontrak para pemain bintang mereka yang mengalami kenaikan gaji. Yang paling anyar ialah perpanjangan kontrak dari Ivan Rakitic dan Sergio Busquets dengan klausul keniakan gaji dari kedua pemain itu per musim ini.

Barcelona menaikkan gaji dari Sergio Busquets sebab pada sebelumnya Josep Maria Bartomeu, Presiden El Barca, telah berjanji akan menaikkan gaji Busquets.

Sementara untuk Ivan Rakitic, Barca sedang di dalam posisi terpaksa untuk menaikkan bayaran dari pemain tim nasional Kroasia tersebut supaya bisa mengikatnya dari sebuah godaan tim-tim raksasa yang berniat merekrutnya.

Barcelona
Pengeluaran Barcelona buat membayar gaji pemainnya dikatakan akan mengkhawatirkan.

Ivan Rakitic dan Sergio Busquets pun mengikuti jejak dari dua rekan setimnya, yakni Gerard Pique dan Luis Suarez yang terlebih dahulu menerima kenaikan bayaran dari Bracelona. Dengan situasi tersebut, pengeluaran pihak Barcelona buat membayar gaji para pemainnya akan terus naik.

Padahal, muncul kabar yang menyebutkan persentase pengeluaran dari Barcelona pada musim lalu hanya buat membayar gaji para pemainnya saja telah mencapai 84 persen dari semua total pengeluaran tim lainnya.

Total sekitar €707 juta atau setara dengan Rp11,9 triliun uang yang harus dikeluarkan oleh pihak Barcelona buat membayar gaji semua pemainnya pada kompetisi musim lalu. Angka tersebut telah dikatakan menjadi sebuah ambang batas yang mengkhawatirkan.

Pengeluaran Barca hanya untuk gaji pemainnya tersebut pun mengalami kenaikan yang signifikan dari total 64 persen di musim 2016/17 atau €682 juta ( sekitar Rp11,5 triliun).

Walau Andres Iniesta dan Javier Mascherano sudah tidak lagi di Barca , namun presentase kenaikan gaji dari beberapa pemain tampaknya lebih  besar daripada dari pengurangan gaji dari dua mantan pemain Barcelona itu.

Sementara, proyeksi pemasukan Blaugrana pada musim ini kemungkinan besar tak akan mengalami sebuah kenaikan yang tinggi.

Jadi dengan hal itu maka pihak Barcelona harus pintar-pintar untuk mengatur keuangan tim. Karena jika tidak, maka tentu saja akan muncul masalah baru nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *