Penjaga Gawang Gianluigi Buffon Tak Suka Terjebak Dalam Zona Nyaman

Bola24 – Usia yang telah kepala empat tidak menghalangi Gianluigi Buffon supaya bisa mencari sebuah tantangan yang baru. Buffon bahkan merasa jika dirinya lebih baik dibandingkan dengan beberapa tahun belakangan ini.

Usai 17 tahun menjalani keberhasilan dengan Juventus, Buffon memilih hengkang pada musim panas tahun 2018 ini. Bukannya untuk pensiun, penjaga gawang berusia 40 tahun tersebut malah memilih untuk melanjutkan kariernya ke PSG (Paris Saint-Germain).

Gianluigi Buffon
Usia yang telah kepala empat tidak menghalangi Gianluigi Buffon supaya bisa mencari sebuah tantangan yang baru.

Bergabung bersama PSG menjadi cara buat Buffon untuk bisa menantang dirinya sendiri. Penjaga gawang asal Italia tersebut mengakui bahwa dirinya tidak suka terjebak di dalam zona nyaman.

“Usai 40 tahun di Italia, tak pernah gampang buat mengubah hidup dan lingkungan. Kadang kita pada akhirnya membangun zona nyaman dan dengan sebuah kekuatan dan kemalasan, kita menolak buat pergi sebab yang baru selalu menakutkan,” kata Buffon.

“Saya sebaliknya, saya senang menantang diri sendiri, haus akan sebuah kompetisi. Saya senang dengan perkembangan, melawan kesulitan dan juga mengerti bagaimana cara buat menghadapi itu semua.”

Buffon bahkan merasa jika dirinya sedang berada di dalam kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Motivasi disebutkannya menjadi kunci di dalam mempertahankan karier.

“Jika Anda bertanya ke saya ‘apakah Anda merasa berbeda sekarang ini dibandingkan dengan ketika masih (berusia) 35 tahun? Saya akan mengatakan ‘saya berpikir saat ini saya lebih baik’,” jelas Buffon.

“Walau terkadang saya berpikir ‘itu tidak mungkin’, saat saya pulang itulah yang saya bicarakan ke diri saya sendiri: ‘itu tak mungkin’. Namun jauh dalam lubuk hati saya merasa lebih baik dibandingkan lima, enam, atau bahkan tujuh tahun yang lalu. Saya tak dapat mengatakan mengapa.”

“Mungkin karena saya sedikit mengubah pendekatan kerja. Di usia seperti saya saat ini, semua ialah soal motivasi,” tambah Buffon.

Di PSG Gianluigi Buffon Akan Bantu Alphonse Areola

Buffon meyakini kedatangan dia ke PSG akan bisa berdampak baik buat perkembangan penjaga gawang Alphonse Areola ke depannya.

Buffon bisa berbagi ilmu bagaimana cara bisa menjadi penjaga gawng kelas dunia seperti dirinya ke Alphonse Areola.

“(Alphonse) Areola merupakan penjaga gawang  yang hebat. Dia mengingatkan saya dengan Donnarumma karena kekuatan fisik dan eksplosivitasnya,” kata Buffon.

“Pemain ini memiliki sebuah masa depan yang cerah. Namun, buat bermain ia mesti melihat dari seorang legenda,” tambah Buffon.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *