Pensiun, Terry Dapat Dukungan Jadi Pelatih

Mantan bek Chelsea, John Terry beberapa hari lalu memutuskan untuk pensiun dari sepakbola profesional. Hal ini dikarenakan dirinya tidak memiliki klub pada musim ini. Terakhir kali klub yang ia singgahi ialah Aston Villa. Klub tersebut kini tengah bermain di liga Championship Division.

Setelah John Terry memutuskan pensiun, rekannya di Chelsea, Frank Lampard memberi dukungan kepadanya agar menjadi pelatih. Lampard juga yakin bahwa Terry bisa menjadi pelatih yang hebat di sepakbola profesional.

Kini John Terry tengah berusia 37 tahun dan memutuskan untuk gantung sepatu dari sepakbola pada awal pekan ini. Hal tersebut disebabkan karena dirinya tidak memiliki klub semenjak hengkang dari Aston Villa pada akhir musim lalu.

Dengan penampilannya yang sangat menawan sebagai pemain dan kapten, Lampard yakin bahwa John Terry bisa menjadi pelatih suatu saat nanti. Bahkan dirinya yakin, Terry memiliki peluang yang hebat menjadi pelatih.

“Saya sama sekali tidak ragu dengan dia (John Terry). Saya pikir, dia sudah berpikiran tentang hal tersebut (menjadi pelatih),” kata Frank Lampard kepada Sky Sport News.

“Melihat dari karakter dan juga kepribadiannya, saya yakin dia akan menjadi pelatih yang hebat. Saya pikir, semua tahu dengan hal itu. Dia pernah menjadi pemimpin di lapangan dan luar lapangan. Saya pikir, dia akan menjadi pemimpin yang hebat bagi pemain dengan menjadi pelatih atau manajer. Dia akan selalu sukses dengan yang apa ia lakukan,” imbuh Frank Lampard.

“Dia memupnyai tekad yang hebat, dia juga terus belajar tentang permainan. Meskipun dia sudah memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman, namun dia masih lapar. Dia akan beralih ke dunia kepelatihan dan bisa dilihat banyak contoh diluar sana. Dia akan menjadi pribadi yang hebat,” terus Frank Lampard.

Seperti diketahui, Frank Lampard telah menjadi pelatih di Derby Country. Mantan pemain Chelsea tersebut memulai karirnya menjadi pelatih pada 31 Mei 2018 setelah pensiun pada tahun 2014.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *