Penyebab Mesut Özil Redup Di Piala Dunia 2018

Bola24 – Mesut Özil tidak mampu bersinal pada Piala Dunia 2018 Rusia, seiring permainan buruk tim nasional Jerman. Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal, mencoba memeberikan penjelasan tentang hal tersebut.

Mesut Özil Tidak Seperti Di Piala Dunia Sebelumnya

Tim nasional Jerman harus tersisih lebih dulu usia gagal lolos dari babak grup Piala Dunia 2018. Hasil yang begitu mengejutkan sebab, selain berstatus sebagai tim juara bertahan, Jerman juga sebelumnya tak pernah gagal melangkah setidaknya hingga babak semifinal sejak tahun 2006.

Salah satu pemain timnas Jerman yang paling mendapatkan keritikan ialah Özil, yang dinilai tidak mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Pemain yang memperkuat Arsenal tersebut dua kali bermain dan juga satu kali tak dilibatkan ketika timnas Jerman menghadapi Swedia, satu-satunya laga yang mampu dimenangkan oleh Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia.

Masalah Özil di Piala Dunia 2018 dapat saja terkait dengan kritik keras yang diberikan kepadanya menjelang Piala Dunia dimulai. Bersama dengan pemain lainnya, Ilkay Guendogan, Özil sempat bertemu dan juga berfoto  dengan Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki.

Publik Jerman tak menyukai Erdogan sebab dinilai mengekang kebebasan berpendapat dan juga pers. Alhasil, Özil mendapatkan cemoohan pada laga-laga setelah insiden tersebut dan sampai saat ini masih belum menjelaskan apa maksud dari pertemuan dirinya dengan Erdogan.

Wenger yang merekrut Özil dari Real Madrid ke Arsenal pada tahun 2013 lalu. Menurut Wenger sendiri, pertemuan Özil dengan Erdogan menjadi faktor penyebab gagalnya Özil.

“Saya mengenal Özil dengan baik, dia merupakan pemain sepakbola yang luar biasa,” kata Wenger.

“Ia dan Ilkay menderita dengan apa yang telah terjadi sebelum Piala Dunia sebab mereka sudah dianggap seperti itu di Jerman. Özil merupakan orang yang mambutuhkan sebuah dukungan, ia tak membutuhkan kontroversi.”

“Ketika saya melihat dirinya tampil, saya dapat merasakan jika ada situasi-situasi pada permainan di mana ia dapat maju ke depan, berkembang, dan juga bermain lebih vertical lagi. Ia berperan aman.”

“Saya sempat berpikir, ayolah ini bukanlah Özil yang sebenarnya yang kita tahu, orang yang dapat membunuh. Ia tampil lumayan, namun ia tak bermain sepenuhnya bebas dan juga bermain dengan rem pada Piala Dunia ini,” tambah Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *