Penyesalan Seumur Hidup Buffon

Piala Dunia 2018 – Timnas Italia jelas gagal melangkah ke piala dunia 2018 Russia, setelah ambruk kalah dari swedia 2 leg pertandingan dengan agregat 0-1, usut punya usut Buffon ternyata sudah memiliki keputusan untuk piala dunia 2018.

Buffon ternyata sudah mengatakan jika dirinya akan pensiun setelah usai piala dunia 2018, namun hal pahit telah terjadi duluan dan membuat Buffon lebih cepat untuk gantung sepatu dari timnas, disisi lain juga memang Buffon sudah memasukin umur 39 tahun saat ini.

“Saya sangat menyesalkan kegagalan Gli Azzuri tidak lolos di putaran terakhir piala dunia 2018, dan ini akan menjadi penyesalan seumur hidup saya” ujar Buffon dikutip dari Der Spiegel, dimana sisi lain masyarakat Italia pun tidak bisa menyaksikan tim kesayanganya berpentas di event terbesar sepakbola tersebut.

Disamping itu Buffon menegaskan jika dirinya tidak menyesalkan atas tidak tercapainya rekor pribadi sebagai satu-satunya pemain yang pernah tampil enam kali pada ajang piala dunia, dirinya hanya menyesalkan jika Timnas Italia tidak lolos ke piala dunia 2018 dan itu merupakan pukulan berat bagi dirinya sebagai kapten timnas.

Saat ini Buffon sedang didera cidera betis dan tidak dapat membela Juventus di liga domestik italia serie A, kondisi Buffon ini terancam tidak bisa melampaui rekor dari Paolo Maldini sebagai pemain dengan penampilan terbanyak sejarah liga Italia seria A. Saat ini Buffon hnya memiliki 629 pertandingan di Serie A Italia, sedangkan Paulo Maldini memilik rekor tertinggi dengan 647 pertandingan sepanjang bermain di AC Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *