Pep Guardiola Kecewa Kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina

Bola24 – Pep Guardiola merasa kecewa dengan cara AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) mengatakan jika dirinya adalah seorang pelatih yang mahal. Pep juga membantah jika dirinya telah dihubungi oleh pihak AFA guna menjadi pelatih tim nasional Argentina.

Pada beberapa hari terakhir ini telah muncul kabar yang menyebutkan jika timnas Argentina tertarik untuk menjadikan Pep sebagai pelatih Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pep Guardiola
Pep juga membantah jika dirinya telah dihubungi oleh pihak AFA.

Claudio Tapia, Presiden AFA menyebutkan jika pihaknya telah menjalin sebuah komunikasi dengan mantan pelatih Bayern Munchen itu. Tapia lalu mengatakan jika usaha untuk mendatangkan Pep harus terhenti lantaran tak mempunyai banyak uang buat merekrut pelatih Manchester City tersebut.

Pep sendiri langsung membantah pernyataan dari Tapia tersebut dan mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak pernah dihubungi oleh pihak AFA.

“Saya merasa sedikit kecewa karena dirinya, Claudio Tapia, tak dapat mengatakan jika saya tak bisa menghubungi Pep dikarenakan bayarannya yang tinggi, buat mengetahui hal tersebut dirinya mesti mengetahui bayaran saya,” kata Pep Guardiola.

“Yang kedua, dirinya mesti mengetahui saya mau melatih timnas. Saya tahu jika pendekatan untuk timnas sangatlah berbeda. Dan yang ketiga adalah tak ada yang menghubungi saya. Tentu saja saya mempunyai kontrak dan juga saya mau berada di sini sampai proyek saya selesai,” tambah Pep.

Tim nasional Argentina sendiri pada saat ini dilatih oleh Lionel Scaloni dan Pablo Aimar usai mereka memecat Jorge Sampaoli di bulan Juli kemarin usai hanya bisa membawa Argentina sampai di babak 16 besar saja di ajang Piala Dunia 2018 beberapa waktu yang lalu.

Lionel Scaloni dan Pablo Aimar kemungkinan besar tak akan bertahan terlalu lama menjadi pelatih tim nasional Argentina sebab pihak AFA sudah mengumumkan jika mereka akan segera mengumumkan siapa pelatih Argentina berikutnya di bulan Desember nanti.

Tapia mengatakan telah menghubungi sejumlah pelatih dari Argentina, seperti Diego Simeone  yang telah terbukti meraih keberhasilan bersama dengan Atletico Madrid, dan Mauricio Pochettino, yang di mana pelatih tersebut saat ini measih menjadi juru taktik di salah satu klub papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *