Pep Guardiola Menilai Manchester City Masih Belum Ada Di Penampilan Terbaiknya

Bola24 – Start baik dari Manchester City sampai saat ini masih belum ada apa-apanya di mata manajer Man City sendiri, Pep Guardiola. Man City dikatakannya tak bermain di dalam penampilan terbaiknya.

Man City mengawali musim ini dengan sangat baik. Setelah menjuarai Community Shield dengan sukses mengalahkan Chelsea (2-0), kemudian mereka berhasil meraih dua hasil kemenangan dalam dua pekan awal Liga Inggris musim 2018/2019.

Start baik dari Manchester City sampai saat ini masih belum ada apa-apanya di mata Pep Guardiola.

Arsenal mereka kalahkan dengan skor akhir dua gol tanpa balas di markas Arsenal sendiri, Emirates Stadium. Lalu dilanjutkan dengan kemenangan telak 6-1 saat menghadapi Huddersfield Town. Penampilan yang membuat Man City dinilai masih akan menjadi kandidat paling kuat dan juga kemungkinan besar akan sangat sulit untuk diadang oleh para lawan-lawannya.

Yang lebih mengesankan ialah Man City sesungguhnya masih belum memainkan tim terbaik mereka, yang di mana Kevin De Bruyne masih harus absen selama tiga bulan akibat cedera lutut dan penjaga gawang Claudio Bravo yang juga harus istirahat karena mengalami cedera Achilles. Dengan cederanya Bravo sendiri membuat stok penjaga gawang dari tim asuhan Pep Guardiola tersebut menipis.

Belum lagi sejumlah pemain bintangnya yang memang tidak bermain di dalam kondisi terbaik setelah tampil di ajang Piala Dunia 2018 beberapa waktu yang lalu. Maka dari hal itu, Pep mengatakan jika Man City masih belum seratus persen dan masih dapat bermain lebih gila kembali.

“Masalah kami ialah kami mendekati penampilan terbaik kami namun para pemain masih belum begitu fit,” kata Pep Guardiola.

“Kita lihat saja seberapa kuat perjuangan dari para pemain sejauh ini, wajarnya proses sebuah pemulihan memang lebih cepat dan juga mereka membutuhkan waktu lebih sebab kami tak banyak pertandingan pramusim.”

“Para pemain masih mengelukan kondisi dari ototnya. Itulah kenapa Claudio (Bravo) absen, Kevin (De Bruyne) juga, dan Fernandinho memiliki masalah di dalam pemulihan setelah kemenangan dari Huddersfield namun hal itu masih wajar-memanglah menguras tenaga.”

“Kami masih belum bermain dalam kondisi terbaik kami, itulah kenapa kami mesti mengambil poin sebanyak-banyaknya dan juga semoga saja kami dapat lebih bagus dan lebih bagus kembali setelah jeda internasional,” tutup Pep Guardiola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *