Pep Guardiola Tak Hiraukan Rekor 100 Poin

Bola24 – Pep Guardiola, manajer Man City, tak menghiraukan keberhasilan untuk membuat sebuah rekor baru di Liga Inggris dengan meraih 100 poin di musim lalu.

Manchester City sendiri sukses menjadi juara Liga Inggris musim 2017/18 dan juga membuat sejumlah rekor termasuk sukses membukukan tiga digit poin.

Pep Guardiola
Manchester City sendiri sukses menjadi juara Liga Inggris musim 2017/18 dan juga membuat sejumlah rekor termasuk sukses membukukan tiga digit poin.

Menjelang musim kompetisi baru dimulai, pep mendapatkan banyak sekali pertanyyan yang berbau sebuh tantangan soal jumlah poin yang akan didapatkan Man City di Liga Inggris musim 2018/19 nanti.

“Orang-orang mempertanyakan ‘dapatkah Anda melebihi 100 poin’ dan kemudian saya mengatakan tidak sebab kami tak ada di sini buat melakukan hal tersebut. Namun para pemain dapat berkembang,” kata Pep Guardiola.

“Tentu saja kami dapat berkembang. Jika saya merasakan kami tak mampu berkembang maka saya akan menghubungi bos dan juga mengatakan ‘saya pergi’. Namun kami yakin dapat melakukan hal tersebut lebih baik dan dapat lebih mendominasi lagi. Apakah hak tersebut akan terjadi? Saya tak tahu namun kami yakin dapat melakukan,” tambah Pep, yang juga merupakan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Manchester City akan melawan Arsenal di pertandingan pertama Liga Inggris musim 2018/19. Laga Arsenal vs Man City sendiri akan digelar di Stadion Emirates.

Pep Guardiola menilai jika Arsenal yang saat ini dilatih oleh Unai Emery akan dapat bermain stabil.

“Arsenal saya rasa akan bermain lebih konsisten. Laga akan berjalan sulit sama seperti biasanya. Ini menjadi menarik sebab setiap musim di Liga Premier (Inggris) akan semakin sulit,” kata Pep Guardiola.

“Unai (Emery) merupakan sosok yang mempunyai etos kerja. Dia mengerahui semuanya soal lawan. Dirinya mempunyai pengalaman yang unik di sepak bola Eropa dalam tiga liga yang berbeda secara berturut-turut dan ia cukup baik di PSG. Dirinya merupakan pelatih papan atas dan hal ini akan menjadi sulit,” tambah Pep.

Pep Guardiola tak banyak melakukan bongkar pasang pemain pada musim kompetisi baru ini. hanya Philippe Sandler dan Riyad Mahrez saja yang telah direkrut oleh pelatih asal Spanyol itu. Sementara hingga saat ini masih belum ada pemain utama milik Man City yang hengkang ke klub lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *