Perbandingan Kieran Trippier Dengan Beckham

Bola24 –  Penampilan Kieran Trippier pada ajang Piala Dunia 2018 Rusia membuat ia mulai dibandingkan dengan mantan pemain tim nasional Inggris, David Beckham.

Munculnya perbandingan antara Trippier dengan Beckham tersebut tak lepas dari apa yang keduanya tampilkan di lapangan hijau, khususnya lagi pada hal umpan-umpan bola, secara lebih spesifik di dalam melepaskan umpan-umpan silang.

Kieran Trippier Tampil Apik Di Piala Dunia

Beckham sendiri mencatatkan total 115 caps di tim nasional Inggris pada periode tahun 1996 hingga 2009. Beckham dikenal memiliki kaki kanan istimewa yang sanggup mengirimkan umpan-umpan yang begitu akurat. Di posisinya sebagai pemain gelandang kanan, ayunan dari kaki Beckham sering membuat umpan silang yang kemudian diteruskan rekan satu timnya menjadi gol.

pada ajang Piala Dunia 2018 Rusia, Trippier juga bermain pada sektor kanan. Tak sebagai full back sebagaimana posisi dia sebenarnya, dan bukan menjadi seorang gelandang, melainkan sebagai bek sayap pada formasi 3-5-2 yang diterapkan oleh Gareth Southgate, manajer timnas Inggris.

Posisi tersebut memberikan Trippier keleluasan  lebih besar lagi di dalam memberikan sebuah tekanan ke depan. Dan salah satunya ialah melalui kiriman umpan silang atau bola lambung. Dari sinilah Trippier, yang saat ini berusia 27 tahun tersebut pada akhirnya disamakan dengan Beckham.

Dilihat dari statistik Sky Sports hanya Luka Modric (14), De Bruyne (16), dan juga Neymar (23) yang mampu membuat peluang lebih banyak untuk timnya jika dibandingkan dengan Trippier (13) dalam ajang Piala Dunia 2018 Rusia.

Dari catatan Whoscored Trippier sampai saat ini rata-rata melepaskan 2,8 umpang silang pada tiap laga dalam Piala Dunia 2018. Ia hanya kalah dari Aaron Mooy, pemain Australia, yang pada tiap laga melepaskan 3,3 umpan silang. Dan rata-rata Trippier membuat 3,3 umpan kunci (melebihi para pemain Inggris lainnya.

Sekarang ini Trippier pun memiliki tugas untuk mengambil bola-bola mati timnas Inggris. Sama seperti yang dilakukan oleh Beckham dulu.

Dengan hal tersebut pada akhirnya memunculkan sebuah penilaian yang memiripkan Trippier dengan Beckham. Rekan satu tim Trippier di timnas Inggris, Eric Dier, juga terlihat hal tersebut benar. Dier mengatakan jika hal itu tidak mengejutkan dan menilai jika Trippier telah menampilkan level permainan yang sangat baik di sepanjang Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *