Pelatih Kolombia Geram Dengan Perilaku Pemain Timnas Inggris

Bola24 – Jose Pekerman, pelatih tim nasional Kolombia, geram dengan perilaku para pemain Timnas Inggris. Menyusul hasil kekalahan Kolombia dari Inggris pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris Menang Dengan Adu Pinalti

Bermain di Spartak Arena,hari Rabu (4/7/2018) dinihari WIB. Kolombia harus tersingkir setelah kalah di dalam babak penalti (3-4). Sebelumnya, Kolombia sendiri berhasil mengimbangi Inggris hingga babak perpanjangan waktu dengan skor sama kuat 1-1 setelah gol dari Yerry Mina pada akhir waktu injury time menggagalkan keunggulan 0-1 Inggris. Inggris sendiri mampu unggul terlebih dahulu melalui gol penalti dari Harry Kane.

Laga Kolombis vs Inggris berjalan dengan keras dan panas. Total sebanyak 36 pelanggaran terjadi. Kolombia melakukan 23 pelanggaran. Delapan kartu kuning harus dikeluarkan oleh wasit asal Amerika Serikat, Mark Geiger (2 kartu kuning untuk Inggris dan 6 kartu kuning untuk Kolombia).

Beberapa insiden pun juga terjadi, salah satunya adalah kejadian yang melibatkan Jordan Henderson dan juga Wilmar Barrios. Jordan Henderson terjatuh dan mengklaim jika dirinya telah disundul oleh Wilmar Barrios.

Jose Pekerman tak dapat menyembunyikan perasaan kesalnya karena kelakuan dari para pemain Inggris. Menurut dirinya, ofisial laga selanjutnya akan lebih kejam lagi kepada Harry Kane dak rekan setimnya.

“Para pemain terjatuh di dalam kotak, mereka saling bertabrakan dan juga terjatuh,” kata Jose Pekerman.

“Anda mesti berjuang dan melihat dari sudut pandang pemain-pemain ini. mereka merupakan subjek dari situasi yang seharusnya tak ada di dalam sepakbola.”

“Gangguan-gangguan seperti hal tersebut begitu buruk. Kita ada banyak pelanggaran dan juga menemukan sebuah keseimbangan yang pas supaya sepakbola dapat bergulir dan dua tim menampilkan laga dengan niat-niat baik.”

“Kita tak seharusnya melihat pada pemain-pemain Kolombia, orang-orang seharusnya melihat ke arah pemain-pemain Inggris. Saya berharap saya salah, namun saya berpikir dari laga selanjutnya Inggris akan jauh lebih hati-hati.”

“Sangat tak nyaman tampil seperti ini. sesuatu sednag terjadi dalam sepakbola. Ada banyak sekali kesalahan. Bagaimana jika pemain-pemain jatuh karena mereka berpura-pura jatuh atau memang benar-benar didorong oleh pemain lawan atau mereka mencoba untuk membuat wasit memberika kartu kuning untuk pemain lain?” tambah Jose Pekerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *