Permainan Keras Ala Timnas Panama Laga Kemarin

Bola24 – Timnas Panama mendapatkan kritikan dikarenakan permainan keras yang menjurus kasar yang mereka tampilkan ketika melawan Belgia. Namun, Hernan Dario Gomez, pelatih Panama membantah kritikan yang menyebutkan jika hal tersebut dilakukan guna mencederai pemain lawan.

Timnas Panama Lakoni Debut Dengan Sengit

Timnas Panama
Timnas Panama

Panama melakoni laga debut mereka di ajang Piala Dunia 2018 dengan melawan Belgia yang merupakan salah satu negara unggulan. Laga ini digelar pada hari Senin (18/6/2018), di Fisht Stadium, Sochi. Secara kualitas tim, sangat terlihat jika Panama berada jauh di bawah level dari Belgia yang diperkuat oleh banyak sekali pemain-pemain top liga Eropa.

Sangat wajar sekali jika Panama tidak mampu berbuat lebih dan hanya beberapa kali saja melakukan serangan balik. Sempat berhasil mengimbangi Belgia pada babak pertama, Panama harus kemasukan gol cepat pada awal babak kedua. Gol cepat Belgia dicetak oleh Dries Mertens.

Usai gol tersebut, Panama pun mencoba meredam serangan-serangan dari Belgia yang begitu deras. Dan mau tidak mau Panama harus melakukan permainan yang keras menjurus kasar. Terlebih khususnya Eden Hazard yang terus menerus mendapatkan tekel dari para pemain Panama.

Wasit pun harus memberikan lima buah kartu kuning untuk para pemain Panama, satu kartu pada babak pertama dan empat kartu pada babak kedua. Hal ini menjadi jumlah kartu kuning paling banyak yang diberikan oleh sang pengadil lapangan untuk sebuah tim usai Belanda dengantujuh kartu kuning pada final Piala Dunia 2010 lalu.

Total delapan kartu kuning dikeluarkan oleh wasit di sepanjang 90 menit laga juga menjadikan pertandingan kali ini menjadi yang paling banyak melahirkan kartu dalam ajang Piala Dunia 2018 dan juga lebih banyak lagi daripada ajang empat tahun yang lalu.

Panama pun diprediksi akan melakukan hal yang sama ketika melawan ttimnas Inggris di laga kedua mereka nanti, yang digelar pada hari Minggu nanti (24/6/2018), di Nizhny Novgorod. Namun Gomez dengan tegas membantah hal tersebut dan malahan ia menyoroti timnas Inggris yang dianggapnya memiliki permain yang lebih keras lagi.

“Melawan Inggris bermain keras juga? Kami merupakan tim yang begitu terorganisir, mani dengan taktik, terkadang kami terlihat keras, namun ada banyak tim yang juga seperti ini. Mereka ialah pemain yang kuat, saya hari ini juga lihat pemain Belgia juga main keras. Namun kami tak ingin mencederai pemain Belgia dan saya juga mengatakan ini kepada semua pemain,” kata Gomez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *