Pertandingan Lanjutan La Liga di Amerika Bakal Dibatalkan

Pertandingan lanjutan La Liga, salah satunya akan dilaksanakan di Amerika Serikat. Barcelona dan Girona menjadi dua tim yang akan bertanding di sana. Namun, pertandingan yang sudah diagendakan tersebut dikabarkan terancam batal.

Seperti diketahui, La Liga memiliki sebuah rencana dalam mempertemukan antara Barcelona kontra Girona di Stadion Hard Rock, Miami pada Januari 2019 mendatang. Apabila pertandingan ini dilaksanakanak, maka ini akan menjadi laga pertama La Liga yang dilaksanakan di luar Spanyol.

Akan tetapi, rencana yang digagas La Liga bersama dengan perusahaan Amerika Serikat, Relevant Sport tersebut dikabarkan akan batal. Sebab, hal ini dikarenakan pihak Barcelona tidak mau bermain pada pertandingan tersebut karena dukungan yang dinilai sangat minim.

“Dewan direksi Barcelona sepakat bahwa akan menarik diri terkait dengan pertandingan kontra Girona di Miami, usai hasil catatan atas kuraangnya dukungan yang minim” tulis pernyataan Barcelona yang dikutip dari situs resmi klub.

“Barcelona akan tetap bersedia untuk melaksanakan laga La Liga di Miami, namun dengan catatan apabila pendapatan dari pertandinga dibagi ke semua tim Divisi Primera dan Divisi Segunda, yang mana akan mengikuti kriteria yang sama dalam pembagian hak siar televisi. Namun, kami menilai bahwa rencana ini tidak akan berhasil apabila tidak ada kesepakatan antara kedua belah pihak,” imbuh pernyataaan tersebut.

Sementara itu, pernyataan tersbut langsung mendapat respon dari pihak La Liga. Mereka akan tetap melanjutkan rencana mengadakan pertandingan La Liga di luar Spanyol (Amerika Serikat), kendati demikian tidak hanya laga Barcelona kontra Girona saja.

“Kami akan mengucapkan selamat kepada Barcelona dan Girona yang telah bersedia menjadi pionir dengan sukarela akan bermain dalam satu pertandingan La Liga di luar Spanyol (Amerika Serikat),” respon La Liga yang dikutip dari Fourfourtwo.

“La Liga dan Relevent Sport telah memiliki proyek yang sudah ditandatangani selama 15 tahun. Ketika kami memberi pengumam terkait dengan hal ini yang sifatnya sukarela, kemudian Barcelona menyatakan keinginannya untuk tidak melakoni pertandingan tersebut, maka pertandingan yang dijadwalkan tidak akan berlangsung seperti tanggal yang telah disepakati,” imbuh pernyataan La Liga.

“La Liga akan terus melanjutkan proyek mengadakan pertandingan di Amerika Serikat. Kami akan melakukan tindakan pencegahan yang mengacu pada pengunduran diri dari laga yang seharusnya dilaksanakan pada 26 Januari,” tutup pernyataan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *