Pertandingan Timnas Argentina Kontra Israel Resmi Dibatalkan

Bola24  – Pertandingan uji coba menjelang ajang Piala Dunia 2018 antara Timnas Argentina menghadapi Israel akhirnya secara resmi dibatalkan. Selain mendapat banyak penentangan, muncul juga sebuah ancaman untuk bintang Argentina, Lionel Messi.

“Kedutaan besar Israel dengan sangat menyesal memberikan pengumuman penangguhan laga antara Israel dan Argentina.” Pernyataan resmi pihak Israel.

Timnas Argentina Hentikan Niat Uji Coba Lawan Israel

timnas Argentina

Pada pernyataan mereka, pihak Israel juga memberikan kabar adanya sebuah ancaman dan juga provokasi kepada Lionel Messi seperti yang banyak muncul dalam beberapa waktu ini.

Pertandingan uji coba antara Argentina melawan Israel telah banyak memicu sebuah kontroversi semenjak awal. Pertandingan pemanasan dalam teman menuju Piala Dunia 2018 Rusia tersebut rencananya akan digelar di Haifa, akan tetapi otoritas Israel memberikan usul jika laga dipindahkan ke Yerusalem.

Publik dan juga masyarakat Palestina secara langsung melakukan protes keras atas rencana itu. Hal tersebut terkait dengan sengketa yang terjadi antara Palestina dan juga Israel terkait dengan status Yerusalem yang telah dianggap sebagai ibukota negara Israel. Pihak dari negara Palestina beranggapan ada sebuah motif politik di balik pertandingan tersebut.

Aksi protes dilakukan oleh Palestina dengan berencana akan membakar foto dan juga jersey milik Lionel Messi yang tidak lain tidak bukan adalah pemain terpenting tim nasional Argentina.

Sementara itu, di hari Selasa, tanggal 5 Juni 2018 media local negara Argentina telah memberikan kabara terlebih dulu jika pertandingan akan dibatalkan. Apalagi Jorge Faurie, Menteri Luar Negeri Argentina, sempat berpendapat jika para pemain-pemain tim nasional Argentina sebenarnya tidak mau bermain di negara Israel.

“Sejauh yang saya ketahui, para pemain tim nasional tidak mau bermain di pertandingan itu.” Kata Faurie sesaat sebelum pengumuman  pembatalan laga Argentina vs Israel.

Dengan pembatalan ini, Asosiasi Sepakbola Palestina menyambut dengan sangat positif.

“FA Palestina memberikan ucapan terima kasih untuk para pemain Argentina yang diketuai oleh bintang, (Lionel) Messi, usai menolak bermain untuk sebuah hal yang mempunyai tujuan bukan mengenai olahraga.”

Jibril Rajoub, Ketua Federasi Sepakbola Palestina, juga ikut memberikan komentar. Ia menganggap dengan batalnya laga tersebut merupakan sebuah kemenangan untuk olahraga dan juga kegagalan untuk Israel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *