Pesan Neymar Buat Frenkie de Jong Pilih Barcelona

Beberapa waktu lalu, Frenkie de Jong resmi bergabung dengan Barcelona. Namun ternyta, dibalik bergabungnya sang pemain terdapat juga pengaruh yang besar dari Neymar. Pemain asal Brasil tersebut seara tidak langsung memilliki peran untuk meyakinkan pemain muda Belanda tersebut agar bergabung dengan Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona berhaasil mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajak Amsterdam pada pekan lalu. Sang pemain diboyong dengan banderol cukup besar, yakni 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun ditambah dengan 11 juta euro berbentuk bonus. Sang pemain langsung mendapat kontrak selama lima tahun di Camp Nou.

Berdasar laporan dari The Sun, bergabungnya pemain berusia 19 tahun ke Barcelona diketahui ada peran dari bintang PSG, Neymar. Laporan tersebut mengatakan bahwa pesan dari Neymar berisikan tentang kehidupan di Paris. Dirinya juga memberitahu tentang standar kompetisi di Prancis dan juga musim yang dingin disana. Bahkan dalam pesan itu menyebutkan bahwa Neymar ingin kembali ke Barcelona.

Pesan tersebut kemudian menggoyahkan keinginan sang pemain, sebab ketika itu sang pemain mendapatkan tiga tawaran besar dari tiga klub terbaik di Eropa, yakni Barcelona, Paris Saint Germain dan Manchester City. Kemudian pada akhirnya sang pemain memutuskan untuk memilih Barcelona.

Sementara itu, Frenkie de Jong juga langsung menghubungi pihak-pihak yang sangat menginginkan jasanya. Dirinya menelpon secara pribadi pihak PSG dan Manchester City terkait dengan keputusannya memilih Barcelona.

“Saya berkomunikasi dengan Maxwell selaku direktur olahraga PSG melalui telepon. Saya memberi tahu dia bahwa saya tidak bisa bergabung dengan mereka, kemudian agen saya juga memberi tahu PSG,” kata Frenkie de Jong yang dilansir dari The Sun.

“Selain itu, saya juga berkomunikasi dengan Guardiola tentang ketertarikan mereka. Semua klub berusaha untuk meyakinkan Anda ketika mereka ingin menggunakan jasa Anda,” imbuh Frenkie de Jong.

“Saya merasa sangat ketika mereka berusaha untuk mendapatkan saya dengan melakukan banyak hal. Namun saya sudah merasa sedikit lega, sebab saat ini semua ada di belakang kami. Barcelona sudah menjadi impian saya sejak kecil,”jelas Frenkie de Jong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *