Peter Schmeichel Yakin Mourinho Akan Bawa MU Juara

Bola24 – Jose Mourinho sedang disoroti oleh banyak pihak karena start kurang baik Manchester United pada musim ini. Namun dirinya diyakini masih akan mampu membawa Man United menjadi juara. Baru saja dapat tanggapan dari Peter Schmeichel mantan kiper dari Setan Merah sendiri.

Setan Merah telah menelan dua hasil kekalahan dari empat laga awal di Liga Inggris musim 2018/2019 ini. Usai meraih kemenangan saat menghadapi Leicester City pada pertandingan pertama, tim asuhan Jose Mourinho tersebut kalah dari dari Brighton and Hove Albion dan Tottenham.

Peter Schmeichel Yakin Kepada The Special One

Usai dua hasil kekalahan tersebut, Paul Pogba dan kawan-kawan berhasil bangkit dengan hasil kemenangan yang didapat saat melawan Burnley, hari Minggu (2/9) kemarin.

Start kurang bagus ini pun membuat MU sekarang ini hanya menempati posisi ke-10 dengan koleksi enam poin. Mereka tertinggak enam angka dari Liverpool, Chelsea, dan juga Watford yang masih tampil baik.

MU juga berjarak empat poin dari tim rival satu kota mereka, Manchester City, dan tiga poin dari Tottenham Hotspur.

Menyusul start kurang baik ini pun masal depan dari manajer Jose Mourinho mulai dispekulasikan. Zinedine Zidane akhir-akhir ini sering dihubungkan untuk menjadi pelatih pengganti Mourinho jika Man United tidak mampu menyusul para tim rival mereka untuk memperebutkan gelar Liga Inggris.

Peter Schmeichel, mantan penjaga gawang MU, yakin jika Mourinho masih menjadi sosok yang pas buat membawa Man United mengakhiri masa puasa gelar Liga Inggris. Satu-satunya hal yang saat ini dubutuhkan ialah kesabaran.

Peter Schmeichel
Peter Schmeichel yakin Mourinho akan bawa Manchester United juara.

Schmeichel menyebutkan jika Mourinho perlu diberikan sebuah kepercayaan buat mengembangkan tim lebih jauh lagi.

“Dirinya (Jose Mourinho) selama ini telah menangani tim-tim besar. Real Madrid, Inter Milan. Dirinya memenangi Liga Champions bersama dengan Porto. Tiga titel Liga Inggris bersama Chelsea. Dirinya telah melakukan banyak hal yang besar di sepakbola,” kata Schmeichel.

“Namun Manchester United berada pada level berbeda dalam apa saja. Pengawasan, tradisi, dan juga sejarah yang kami miliki. Ini menjadi rumusnya setiap hari. Setiap harinya, kami menghormati sejarah kami. Kami memiliki tradisi yang begitu membanggakan.”

“Kami menjadi runner-up musim lalu dari peringkat lima di musim sebelumnya. Kami langsung lolo ke Liga Champions musim ini, kamu memenangi Liga Europa, dan kami telah sampai ke dua final Piala FA.”

“Ini bgus. Ya kami ingin lebih, namun ini merupakan hal-hal yang begitu baik. Saat kita memberinya waktu dan kesabaran, ketika kita memahami jika ini merupakan periode di mana kami mesti berkembang, kami dapat memenangi Premier League,” tambah Schmeichel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *