Petisi Hukum Sampai 400 Ribu Tanda Tangan, Pertanda Sergi Ramos Di Hukum?

Nampaknya tindakan nakal Sergio Ramos yang mencederai Mohamed Salah di final Liga Champions pada Minggu (27/05/2018) lalu, berbuntut panjang. Meskipun hanya mendapatkan peringatan kartu kuning dari wasit, kabarnya ada petisi hukum secara online yang diajukan untuk mendesak dihukum lebih berat kapten Real Madrid tersebut.

Hal ini bermula dari petisi online yang dibuat 2 hari lalu, tepatnya setelah Salah mengalami cedera di bahu. Petisi tersebut bertujuan untuk mendesak FIFA dan UEFA, agar memberikan hukuman lebih berat pada Ramos, karena dianggap sengaja membuat Salah mengalami cedera.

Dalam petisi tersebut ingin mengumpulkan 500 ribu tanda tangan, kini sudah mencapai 400 ribu tangan. Bisa jadi sebentar lagi akan mencapai target dan sebaiknya mendapatkan respons yang bagus oleh penyelenggara sepakbola dunia tersebut.

Petisi change.org, merupakan layanan petisi online yang akan mengusung isu ketidakadilan. Dimana ini dilakukan oleh seseorang yang memiliki user Mohamed Salah Abdel-Hakeem, diketahui merupakan seorang laki-laki asal Mesir. Memberikan tuduhan, jika Ramos dengan sengaja mencederai Salah, sehingga membuat pemain asal Mesir tersebut harus ditandu dan keluar dari lapangan, padahal permainan baru berlangsung 30 menit.

Baca juga: Setelah Lepas Isarat Hengkang Dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo Minta Maaf

Banyak banyak sekali spekulasi yang berkembang mengapa Liverpool gagal menjadi pemenang Liga Champions musim 2017-2018, salah satunya karena Salah yang menjadi pemain kunci kemenangan mengalami cedera bahu dan tidak bisa bermain kembali. Ini langkah yang cukup konyol dilakukan, pasalnya Ramos terlihat dengan sengaja menjepit tangan Salah, bahkan saat keduanya terjadi masih dalam posisi yang sama.

Ada juga kabar yang menyebutkan, karena cedera di bahu tersebut, Salah dikabarkan tidak bisa bermain di Piala Dunia 2018. Namun hal ini sudah dibantah oleh sang pemain sendiri, melalui akun instagramnya, mengatakan jika dirinya akan tetap bermain di Piala Dunia bersama timnas Mesir karena dia merupakan seorang petarung dan tidak akan menyerah dengan keadaaan begitu saja.

Bagaimana dengan nasib Sergio Ramos? Apakah jika petisi tersebut sudah mencapai target hingga 500 ribu tanda tangan akan mendapatkan hukuman seperti yang diinginkan. Meskipun demikian, petisi ini tidak akan sangkut paut atau keterikatan dengan pihak FIFa atau UEFA.

Akan tetapi, jika hal ini dibiarkan begitu saja maka akan memancing kemarahan banyak pihak. Salah satunya penggemar sepakbola, apalagi masyarakat Mesir yang menganggap Salah sebagai unggulan dan pemain favoritnya.

Sudah jelas, banyak warga Mesir yang marah atas insiden tersebut. Dimana menaruh harapan besar pada Mohamed Salah agar bisa memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang, jika kini mengalami cedera dan dinyatakan tidak bisa bermain, maka sebaiknya ada hukuman tegas yang harus dijatuhkan pada Sergio Ramos atas tindakan kurang terpujinya tersebut.

One thought on “Petisi Hukum Sampai 400 Ribu Tanda Tangan, Pertanda Sergi Ramos Di Hukum?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *