Petr Cech Umumkan Karirnya Akan Berakhir Pada Musim Ini

Sebuah kabar yang mengejutkan datang dari salah satu pemain Arsenal, Petr Cech. Sang penjaga gawang dikabarkan memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim ini.

Seperti diketahui, keputusan sang penjaga gawang tersebut diumumkannya pada akun Twitter pribadinya pada Selasa (15/01/2019). Sang pemain mengatakan bahwa pada akhir musim 2018/2019 merupakan sebuah waktu yang tepat untuk mengakhiri karirnya.

“Ini merupakan musim ke 20 bagi saya sebagai pemain sepakbola profesional. Sejak saya menandatangani kontrak pertama sejak 20 tahun lalu, kini rasanya waktu ini menjadi sebuah waktu bagi saya untuk mengumumkan akan pensiun pada akhir musim,” tulis pernyataan Petr Cech pada akun Twitter pribadinya.

“Saya telah bermain selama 15 tahun bermain di Premier League dan hampir setiap tahun meraih banyak trofi yang bergengsi. Saya sudah merasa mendapatkan semuannya,” imbuh penjaga gawang asal Republik Ceko tersebut.

Sementara itu, Petr Cech juga sangat berharap agar pada sisa musimnya bersama Arsenal bisa meraih satu trofi. Kemudian setelah itu, sang pemain akan memutuskan untuk melanjutkan karirnya di luar lapangan.

“Saya akan bekerja keras bersama Arsenal dan meraih satu trofi lagi pada musim ini. Kemudian setelah itu saya akan meneruskan karir saya di luar lapangan,” jelas Petr Cech.

Petr Cech akan memutuskan pensiun pada usia 36 tahun. Selama menjadi pemain sepakbola profesional, sang pemain membela sejumlah klub, diantaranya ada FK Chmel Blsany, Sparta Praha, Stade Rennais, Chelsea, dan Arsenal.

Pertama kali Petr Cech datang ke Premier League setelah Chelsea memboyongnya dari klb Stade Rennais. Bersama Chelsea, sang penjaga gawang telah bermain selama 15 tahun dan pada tahun 2015 dirinya memutuskan untuk hengkang ke Arsenal.

Selama bersama Chelsea, Petr Cech berhasil meraih 4 trofi Premier League, 3 trofi Piala Liga Inggris, dan 1 trofi Liga Champions pada tahun 2012. Kemudian bersama Arsenal, sang kiper berhasil meraih satu trofi Piala FA pada tahun 2017.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *