Piala Dunia 2018 Hadirkan Rekor Kartu Kuning Tercepat

Bola24 – Ada sebuah rekor baru yang tercipta pada pertandingan Meksiko vs Swedia di Piala Dunia 2018 ini. Kartu kuning pada detik ke-15 dalam pertandingan tersebut menjadi kartu kuning paling cepat di sejarah Piala Dunia.

Jesus Gallardo, pemain tim nasional Meksiko, menjadi pembuat rekor baru itu pada laga yang digelar di Central Stadium, Yekaterinburg, hari Rabu (28/6/2018).

Piala Dunia 2018 Dengan Seragam Keunikan

Dalam beberapa detik setelah kick-off, Nestor Pitana, wasit yang berasal dari Argentina langsung member tanda adanya sebuah pelanggaran dari Jesus Gallardo kepada salah seorang pemain Swedia, Ola Toivonen. Setelah menghampiri tempat kejadian, Nestor Pitana langsung memberikan hadiah kartu kuning tepat pada detik ke-15.

Kartu kunung yang di dapat oleh Jesus Gallardo tersebut saat ini tercatat sebagai yang tercepat di dalam sejarah Piala Dunia. Rekor kartu kuning tercepat sebelumnya dipegang oleh pemain Rusia, Sergey Gorlukovich. Dirinya mendapatkan kartu kuning saat laga memasuki detik ke-54 di pertandingan melawan Swedia pada ajang Piala Dunia 1994.

Terkait dengan hal kartu, rekor kartu merah paling cepat di sepanjang Piala Dunia sampai saat ini masih dipegang oleh pemain Uruguay, Jose Alberto Batista, ketika dia dikeluarkan dari lapangan oleh wasit saat laga baru berjalan 56 detik, setelah dirinya melanggar pemain Skotlandia, Gordon Strachan, pada ajang Piala Dunia 1986.

Tim nasional Meksiko sendiri mengakhiri pertandingan dengan hasil kekalahan cukup telak 0-3 saat menghadapi Swedia. Namun Meksiko sendiri tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia karena hasil kekalahan 0-2 yang di dapat Jerman saat berduel dengan Korea Selatan. Dengan hasil tersebut Swedia mampu menjadi juara Grup F, sementara Meksiko melaju ke babak selanjutnya dengan satatus runner-up.

Dengan masih berjalannya Piala Dunia 2018 Rusia kali ini, dan juga masih menyisakan banyak laga, tentu saja masih mungkin tercipta rekor kartu tercepat kembali. Bisa saja kartu kuning atau bahkan kartu merah. Namun ini lah hal yang membuat sepak bola selalu di nikmati oleh para penggemarnya. Selain hasil dan jalannya pertandingan para pecinta sepakbola juga terhibur oleh rekor-rekor unik tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *