Tampil Di Final Piala Dunia Adalah Impian Olivier Giroud

Bola24 –  Olivier Giroud mengatakan jika bermain pada laga final Piala Dunia 2018 merupakan impiannya saat masih kecil. Akankah impian Giroud tersebut berakhir indah atau malah sebaliknya.

Penyerang andalan tim national Prancis tersebut tampil sebagai pemain inti di pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2018 menghadapi Belgia. Pertandingan Prancis vs Belgia digelar di Saint Petersburg, hari Rabu (11/7/2018) dinihari WIB.

Timnas Prancis sukses tampil sebagai tim pemenang dalam laga tersebut, berkat gol yang dicetak oleh Samuel Umtiti, yang tercipta pada awal babak kedua, usai mampu meneruskan tendangan pojok Antoine Griezmann.

Buat tim nasional Prancis sendiri, ini merupakan final ketiga mereka dalam ajang Piala Dunia. Sebelumnya, Prancis sukses melangkah hingga babak final di tahun 1998 (menjadi juara) dan juga tahun 2006 (runner-up).

Ketika Prancis menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya, Giroud masih belajar di tim muda Froges. Sementara pada 12 tahun yang lalu, Giroud sendiri baru saja menyelesaikan musim perdananya sebagai pemain profesional.

Olivier Giroud, penyerang tim nasional Prancis yang saat ini berusia 31 tahun tersebut baru mulai dipanggil oleh timnas Prancis di tahun 2011. Selama tujuh tahun membela Prancis, Giroud sudah bermain pada empat turnamen mayor (Piala Eropa tahun 2012, 2016, dan juga Piala Dunia 2014 dan 2018).

“Ini merupakan sebuah impian di masa kecil, kami merasa bangga buat membaginya dengan seluruh teman kami, dan juga para orang Prancis,” kata Giroud, yang saat ini bermain di salah satu klub Liga Premier Inggris, Chelsea.

“Laga yang tidak gampnag, namun kami tampil dan juga mampu memenanginya. Saat ini masih ada satu laga yang tersisa, 90 menit,” tambah Giroud.

“Ini merupakan momen tak terlupakan. Saya teringat Zizou di Arc de Triomphe dan saya harap kami memiliki sebuah kesempatan.”

Pada pertandingan final nanti, tim nasional Prancis akan melawan salah satu dari Inggris atau Kroasia, yang masih akan saling berduel di babak semifinal Piala Dunia 2018. Pertandingan Inggris vs Kroasia akan digelar di Luzhniki, hari Kamis (12/7/2018) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *