Pilihan Pengganti Kiper Tim Nasional Inggris di Piala Dunia 2018

Tim Nasional (Timnas) Inggris kembali diunggulkan dalam Piala Dunia 2018, sudah pasti di atas kertas karena semua anak asuhan Gareth Southgate merupakan bintang lapangan. Namun pada kenyataannya timnas Inggris mengalami kesulitan untuk menembus babak 16 besar bahkan beberapa dekade terakhir hanya bisa sampai babak semi final saja.

Ada berita kurang sedap di lini belakang The Three Lion, pasalnya posisi penjaga gawang sedang terancam. Joe Hart sedang lama kondisi kurang bagus, bahkan saat bermain di Euro 2012 lalu, ternyata banyak penurunan performa dan berimbas pada tim.

Hal tersebut membuat Hart mendapatkan tugas berstatus pemain pinjaman ke Torino pada musim lalu, namun sayang di masa pengasingan tersebut Hart tidak memberikan performa terbaik. Masih berstatus pemain pinjaman, Hart mendapatkan kesempatan di West Ham. Namun tidak memperbaiki performa, Hart mendapatkan saingan Adrian yang kini menjadi kiper asal Spanyol, meskipun belum punya caps dari timnas.

Track record Hart memang cukup banyak, bahkan pernah menjadi kiper nomor satu di timnas Inggris. Sudah bermain di laga internasional sebanyak 19 pertandingan, catatan 4 kali clean sheet, kebobolan 39 kali dan sudah melakukan penyelamatan hingga 55 kali.

Hal tersebut membuat Southgate mulai mencari kandidat penjaga gawang yang baru, ini tentu akan berpengaruh pada Piala Dunia 2018 sebentar lagi yang akan berlangsung di Rusia. Setelah dinyatakan sebagai kandidat pemenang dan bisa membuktikan bukan hanya datang sebagai pemain bintang, nampaknya ini pekerjaan rumah yang cukup berat.

3 Kandidat Kiper Timnas Inggris Ke Piala Dunia 2018

1. Jordan Pickford

Kandidat pertama dengan usia paling muda, Jordan Pickford, sudah punya pengalaman Premier League. Penjaga gawang berusia 24 tahun ini memang jadi potensial paling cocok untuk timnas Inggris, sudah bermain di 37 pertandingan bersama Everton.

Meskipun masih muda, sudah punya pengalaman berperan sebagai kiper clean sheet di 10 pertandingan, melakukan penyelamatan sebanyak 120 serangan tendangan langsung ke gawang dan hanya kebobolan 55 bola sepanjang karier sebagai kiper.


BERITA MENARIK LAINNYA   +

2 thoughts on “Pilihan Pengganti Kiper Tim Nasional Inggris di Piala Dunia 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *