Pinjam Pemain Cadangan, Begini Alasan Valverde

Pada Kamis (20/12) Barcelona telah resmi mengumumkan Jeison Murillo sebagai pemain baru. Jeison Murillo tersebut diambil dari Valencia dengan status pinjaman. Bek berkebangsaan Argentina tersebut akan memperkuat Barcelona mulai Januari 2019 hingga akhir musim.

Seperti diketahui, Barcelona sempat membuat publik terkejut dengan pembelian Jeison Murillo dari Valencia. Kendati hanya pinjaman, namun keputusan tersebut banyak yang menyanyangkan. Bahkan mereka juga memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain dengan sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp 415 miliar.

Keputusan yang diambil oleh Ernesto Valverde tersebut bisa dikatakan sangat mengejutkan. Hal ini karenakan Jeison Murillo merupakan bukan bek yang dinilai jempolan. Bahkan pada musim ini, dirinya hanya sekali tampil di La Liga dan sekali di Liga Champions.

Namun, Ernesto Valverde mengaku bahwa memiliki pertimbangan tersendiri dalam memboyong sang pemain. Dirinya mengatakan bahwa sang pemain tersebut dinilai memiliki kriteria yang dibutuhkan oleh Barcelona. Sebab, saat ini klub tersebut ingin mengatasi krisis bek.

“Saat ini kami berada dalam momen yang rumit dengan bek tengah. Hingga kini, kami berhasil menyelesaikannya dengan baik, namun kami tidak tahu bagaimana kelanjutan di masa depan,” ujar Ernesto Valverde yang dilansir dari Marca.

“Kami juga memperhitungkan situasi pada klub ini, dan kami juga ingin meminjam pemain yang segera bisa bermain dan bahkan tahu liga ini dengan baik,” imbuh Ernesto Valverde.

“Murillo saat ini kami nilai memiliki kriteris tersebut, dan dia bisa membantu kami dalam jangka pendek. Maka dari itu, klub bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Dia merupakan pemain yang sangat bagus dan bisa membantu kami. Kami akan terus mendorongnya, agar bisa menjadi yang terbaik ke depannya,” tutup mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Sementara itu, saat ini memang Barcelona tengah mengalami badai cedera pada lini belakang. Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen saat ini tengah menagalami cedera. Kini, mereka hanya memiliki bek yang sangat terbatas, yakni hanya tersisa Clement Lenglet dan Gerard Pique.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *