Pochettino: Tottenham Hotspur Masih Punya Banyak Kekurangan

Bola24 – Tottenham Hotspur sukses menyapu bersih tiga pertandingan awal di Liga Inggris musim ini, termasuk juga mempermalukan Manchester United. Namun manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, meyebutkan jika tim asuhannya itu masih memiliki banyak kekurangan.

Tottenham melakoni tiga pekan awal di Liga Inggris dengan sangat baik. Setelah menagalahkan Newcastle United 2-1 di laga pertama, The Lilywhites kemudian menang meyakinkan 3-1 atas Fulham pada pertandingan kedua.

Ujian besar kemudian langsung dihadapi oleh Tottenham dalam pertandingan ketiga mereka, saat mesti berkunjung ke kandang Man United. Sempat terlihat kerepotan pada babak pertama, rival Arsenal tersebut pada akhirnya sukses menang dengan skor telak 3-0.

Start gemilang dan juga raihan kemenangan telak dari tim rival membuat Tottenham saat ini tengah diselimuti atmosfer baik. Namun rupanya sang manajer tidak merasa demikian.

Tottenham Hotspur
Mauricio Pochettino meyebutkan jika tim asuhannya itu masih memiliki banyak kekurangan.

Pochettino melihat masih banyak titik lemah di timnya pada pertandingan menghadapi Man United, yang di mana tim lawan bisa saja membuat gol pada jalannya babak pertama. Dirinya pun juga meminta supaya para pemainnya tidak terbuai oleh hasil.

“Suasana hati saya ketika itu tidak baik, saya merasa begitu kecewa setelah pertandingan tersebut. Kami perlu untuk meningkatkan penampilan kami. Saya merasa tidak puas dengan babak pertama dalam pertandingan tersebut dan saya menyampaikannya ke pemain,” kata Pochettino.

“Kami perlu bicara mengenai realitas, bukannya persepsi, dan realitanya ialah pada babak pertama kami dapat kebobolan satu, dua, atau tiga gol. Tim menampilkan karakter dan pada babak kedua kami mendominasi.”

“Namun jika kami ingin bertarung buat hal-hal yang besar, maka ini mengenai memperbaiki diri. Usai tiga pertandingan, Watford tengah tampil bagus dan jika kami tidak siap dan kami percaya jika karena kami menagalahkan Manchester United 3-0 kemudian semuanya fantastis, maka kami akan hancur.”

“Mudah saja mengetakan mengenai persepsi. Saat Anda mengalahkan Manchester United 3-0 di Old Trafford (kandang MU), sebuah kemenangan yang bersejarah, mudah untuk mengatakan penampilan kami fantastis dan mereka tidak terlalu baik. Namun jika Anda melihat lagi pertandingannya, perbedaanya sangat tipis,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *