Polisi Selidiki Korupsi di Sepakbola Belgia

Belakangan ini terdengar kabar bahwa beberapa klub di Belgia tengan digeledah oleh polisi. Hal ini dikarenakan tentang adanya kabar korupsi di sepakbola Belgia.

Pada Rabu (10/10), polisi melakukan penggeledagan tersebut secara bersamaan di beberapa klub tersebut. Anderlecht dan Club Brugge menjadi salah satu tim yang ikut tergerebek oleh polisi. Selain itu, polisi juga menggeberek tempat tinggal para pemain dan para wasit. Sebenarnya, penyelidikan kasus tersebut telah dimulai sejak akhir tahun 2017.

Hal ini dimulai ketika terdapat sebuah laporan dari unit polisi khusu untuk menangani sebuah kecurangan dalam dunia olahraga. Ketika itu, terdapat sebuah kecurigaan terkait dengan transaksi-transaksi di sepakbola Belgia.

Dari penyelidikan tersebut, akhirnya polisi menemukan beberapa bukti yakni sejumlah pihak yang ingin mempengaruhi kompetidi musim 2017-2018. Bahkan, polisi juga menduga bahwa terdapat sebuah pengaturan skor pada pertandingan yang telah berjalan.

Dalam mencari sebuah bukti yang meyakinkan, akhirnya polisi melakukan penggeledahan secara bersamaan. Mereka menggeledah sebanyak 44 lokasi yang berada di Belgia.

Selain itu, di beberapa tempat juga terjadi penggeledahan di sejumlah negara. Diantaranya ada di Prancis, Luksemburg, Siprus, Montenegro, Serbia, dan Makedonia.

“Penyelidikan tersebut menyangkut sejumlah kegiatan dalam kerangka kriminal, yang berupa pencucian uang dan korupsi pribadi. Pagi ini, kami melakukan penggeledahan di beberapa klub sepakbola aktif. Berbagai file dan dokumen sudah kami amankan.”

“Kami juga melakukan investigasi di rumah anggota dewan klub sepakbola, agen pemain, wasit, mantan pengacara, firma akuntansi, penjual perhiasan, wartawan, dan masih banyak lagi.”

Kemudian, pihak dari klub Anderlecht juga memberikan pernyataan resmi terkait dengan penyelidikan tersebut. mereka mengatakan kooperatif terhadap pihak yang berwenang.

“Hari ini, polisi federal telah melakukan penyelidikan di klub RSC Anderlecht.”

“Tindakan yang dilakukan polisi tersebut merupakan sebuah penyelidikan pada agen para pemain. Klub juga bekerja sama dengan penuh terkait dengan penggeledahan tersebut. Kami tidak akan membuat komentar lebih lanjut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *