Potensi Positif Timnas Inggris Di Masa Depan

Bola24 –  Timnas Inggris memang tidak mampu melangkah ke babak final Piala Dunia 2018 Rusia, namun memiliki potensi untuk meraih sesuatu yang besar ke depannya. Gary Neville berharap jika tim nasional Inggris terus berprogres.

Timnas Inggris Kegagalan Menyedihkan Di Piala Dunia 2018

Timnasi Inggris tersingkir pada babak semifinal ajnag Piala Dunia 2018 setelah kalah 1-2 saat menghadapi Kroasia. Walau tidak mampu mengulangi pencapaian mereka pada atahun 1066 saat menjadi juara, Inggris setidaknya telah menyamai prestasi di tahun 1990 dengan berada di 4 besar.

Melihat para pemain muda Inggris dengan rata-rata baru berusia 26 tahun, Gary Neville sangat yakin dengan sebuah peluang ke depannya. Pemain-pemain muda ini dinilai akan dapat meraih sebuah sesuatu yang lebih besar lagi, yang paling dekat adalah ajang Piala Eropa tahun 2020.

“Ini merupakan sebuah awal dari sesuatu. Ini ialah sebuah waktu yang spesial namun saya terngiang-ngiang perkataan yang sangat bijak dari Stuart Pearce dari Piala Eropa 1996 saat dia mengatakan ‘Ini tidak akan terjadi lagi, nikmatilah sebisa mungkin’,” kata Gary Neville.

“Saya ketika itu berusia 20 tahun dan juga saya tidak yakin dengan dia. Tim tersebut memiliki banyak sekali sebuah pengalaman, dengan adanya Teddy Sheringham, Paul Gascoigne, Paul Ince, yang ini masih belum berpengalaman. Saya hanya berharap mereka dapat membangun sebuah sesuatu dari turnamen ini.”

“Banyak sekali dari pemain-pemain ini bahkan masih belum merasakan sebuah sukses dengan tim-tim mereka, jadi apa yang telah mereka lakukan tersebut adalah brilian. Gareth Southgate telah melatih tim ini dengan brilian, dirinya pantas untuk mendapat segala kredit dan juga saya berharap ini hanya awal untuk sbeuah sesuatu. Kami dapat berproses dan juga melakoni Piala Eropa 2020 yang baik,” tambah Gary Neville, yang juga merupakan salah satu mantan pemain tim nasional Inggris tersebut.

Tim nasional Inggris sendiri harus gagal untuk bisa bermain di babak final Piala Dunia 2018 Rusia setelah mereka kalah dari Kroasia. Di babak semifinal itu mereka dikalahkan Kroasia dengan skor akhir 1-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *