Pramusim Kurang Menyenangkan Riyad Mahrez Di Klub Barunya

Bola24 – Riyad Mahrez telah melakoni tiga pertandingan pramusim bersama dengan klub barunya, Manchester City. Tetapi hasil dari dari pertandingannya terbilang belum bisa membuat senang sang pemain.

Mahrez didatangkan oleh Man City dari Leicester City pada bursa transfer musim panas kali ini. Man City pun harus mengeluarkan dana transfer sebesar 60 juta pound sterling untuk memboyong pemain tersebut . Nilai transfer Mahrez sendiri berhasil menjadi rekor transfer klub.

Riyad Mahrez Harus Alami Cidera

Mahrez, yang sejak bulan Januari lalu menjadi pemain incaran Man City, langsung dimainkan di tiga pertandingan pramusim ICC (International Champions Cup) 2018. Tetapi hasil dari tiga laga tersebut terbilang cukup mengecewakan.

Riyad Mahrez
Riyad Mahrez adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Aljazair kelahiran Perancis yang bermain untuk klub Manchester City .

Ketika melakoni debutnya di Man City saat melawan Dortmund (21/7/2018), Mahrez ditunjuk menjadi pemain starter City. Pemain yang saat ini berusia 27 tahun tersebut mampu bermain selama 73 menit di laga itu. Laga  antara Man City vs Dortmund itu pun berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Dortmund.

Pada pertandingan keduanya bersama Man City melawan Liverpool (26/7/2018), Mahrez juga tampil selama 74 menit, namun lagi-lagi timnya harus menelan kekalahan dengan skor 1-2, walupun sempat terlebih dahulu unggul.

Di pertandingan ketiga, pramusim kurang menyenangkan Mahrez kembali berlanjut. Melawan raksasa Jerman, Bayern Munchen (29/7/2018), ia hanya tampil selama 27 menit saja karena mengalami cedera pada engkelnya. Dirinya terlihat salah tumpuan saat berjuang merebut bola di kotak penalti Munchen. Dan pada akhir pertandingan, tim asuhan Pep tersebut walau sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama, sukses membalikan keadaan dan menang dengan skor 3-2.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui jika dirinya masih belum mengetahui kondisi dari Mahrez. Yang jelas ia sedikit kepikiran mengenai kondisi pemain barunya itu, walau Pep sendiri mengaku senang dengan permainan anak asuhnya selama pramusim ini.

“Saya tak tahu (kondisi Mahrez). Saya tak ada di ruanh ganti. Itu pergelangan kakinya. Kami masih akan melihat, mungkin saja itu tak masalah,” kata Pep.

“Saya merasa prihatin buat banyak hal, buat pemain yang mengalami cedera, pemain yang masih belum bisa bergabung di sini, namun saya begitu puas atas apa yang sudah dilakukan oleh semua para pemain di tur,” tambah Pep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *