Prancis vs Kroasia Jadi Final Piala Dunia 2018 Antiklimaks

Bola24 –  Laga antara Prancis vs Kroasia di final Piala Dunia 2018 Rusia bisa saja menjadi final piala dunia antiklimaks jika melihat dari perbedaan kondisi antara kedua tim tersebut di dalam perjalanan mereka melaju hingga ke babak final Piala Dunia 2018.

Final Piala Dunia 2018 Bakal Sangat Sengit

Tim nasional Prancis dan juga Kroasia sukses menang di tiga pertandingan fase knock out sebelum lolos ke babak final Piala Dunia 2018. Dari para lawan yang mereka hadapi, Prancis memiliki lawan yang lebih sulit.

Timnas Prancis berturut-turut melawan tim-tim yang sangat pantas masuk dalam bursa juara, yakni Argentina, Uruguay, dan juga Belgia. Sementara tim nasional Kroasia hanya melawan tim yang lebih mudah dari lawan-lawan Prancis, yaitu Denmark, Rusia, dan juga Inggris.

Tetapi, timnas Kroasia memiliki waktu bermain 90 menit lebih banyak daripada Prancis sebab mereka mesti tiga kali melakoni babak perpanjangan waktu selama 30 menit. Hal tersebut belum juga termasuk babak adu penalti yang tentu saja sangat menguras fokus dan konsentrasi Kroasia.

Pertandingan final semakin terasa membuat untung timnas Prancis sebab mereka memiliki waktu istirahat satu hari lebih banyak menjelang pertandingan final nanti. Timnas Prancis melakoni pertandingan babak semifinal mereka pada hari Selasa, sementara Kroasia baru bermain pada satu hari sesudahnya.

Hal baik lainnya ialah para pemain bintang Prancis memiliki rataan usia lebih muda daripada pemain-pemain Kroasia. Antoine Griezmann (27 tahun), Paul Pogba (25 tahun), Samuel Umtiti (24 tahun), dan Kylian Mbappe (19 tahun), memiliki usia yang lebih muda jika dibansingkan dengan Dejan Lovren (28 tahun), Ivan Rakitic (30 tahun), Luka Modric (32 tahun), dan Mario Mandzukic (32 tahun).

Dengan semua kekurangan itu, timnas Kroasia terancam tidak dapat memainkan level permainan terbaik mereka pada pertandingan final menghadapi Prancis. Walau demikian, tim nasional Kroasia menegaskan jika mereka bukan tim yang gampang buat dikalahkan hanya karena mereka melakoni banyak sekali pertandingan yang sangat melelahkan.

“(Saya merasa puas melihat) apa yang telah dilakukan oleh pemain-pemain pada hari ini, kekuatan yang mereka tampilkan, stamina, dan juga level energi yang mereka tampilkan. Saya ingin sekali melakukan pergantian tetapi tidak ada satu pemain yang ingin untuk diganti, semuanya terus mengatakan mereka siap dan juga dapat berlari,” kata Zlatko Dalic, pelatih timnas Kroasia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *