Prediksi Final Liga Champions, Liverpool VS Real Madrid

Banyak skenario yang berkembang bagaimana hasil akhir Liga Champions, dimana musim 2017-2018 mempertemukan Liverpool kontra Real Madrid. Sudah pasti yang di jagokan publik juara bertahan dua musim sebelumnya, El Real, namun The Reds tidak bisa dipandang sebelah mata karena bisa sampai di posisi sekarang.

Sudah jelas peran manajer tampak mendominasi, kehadiran Jurgen Klopp membuat Liverpool kian berjaya. Bahkan menempati posisi ketiga di Premier League, sudah pasti dapat tiket untuk bermain di LIga Champions musim mendatang.

Bagaimana dengan Zinedine Zidane yang nampaknya semakin dekat dengan opsi pemecatan yang bisa saja dilakukan sang presiden Real Madrid, Florentino Perez. Meskipun akan mempersembahkan trofi Liga champions yang ketiga kalinya secara
berturut-turut.

4 Kemungkinan Besar Skenario Final Liga Champions

1. Zidane Tidak Rubah Formasi Real Madrid

Final Liga Champions adalah pertandingan maha penting untuk Real Madrid, sudah pasti Zidane tidak akan bermain main dengan menurunkan skuad lapis kedua. Sudah jelas, jika yang akan turun adalah skuat utama dan terbaik menurutnya.

Lini depan sudah pasti ada Cristiano Ronaldo berpasangan dengan Karim Benzema, lini tengah akan ada Toni Kross, Isco, Luka Modric dan Casemiro. Sedangkan untuk daerah pertahanan, sudah patis da Sergio Ramos, Marcelo, Dani Carvajal dan Raphael Varane.

2. Kemenangan Liverpool di Lini Kiri Pertahanan Real Madrid

Bagaimana caranya untuk menang dari juara bertahan, Klopp sudah punya solusi tepat dengan memanfaatkan jarak antara Marcelo dan Sergio Ramos. Memang tidak ada yang meragukan kemampuan bermain Marcelo, namun keduanya punya jarak yang cukup jauh untuk menjaga lini tengah ini.

Mohamed Salah akan mengambil peluang tersebut, dimana akan berada lari secepatnya dengan Ramos. Ini akan memancing adanya pelanggaran, sudah pasti ini daerah yang cukup strategis untuk melancarkan tendangan jarak jauh, kemungkinan gol Arsenal akan curi dengan cara tersebut.

3. Real Madrid Tidak Konsisten Sepanjang Musim Ini

Memang terlihat banyak keunggulan Real Madrid, namun jika melihat catatan mereka hingga akhir musim ini. Banyak sekali ketidak konsisten yang sangat terlihat, dimana bisa mengalahkan Celta Vigo dengan skor telak 6-0, namun harus kalah di tangan Villareal. Inilah yang menempatkan Los Blancos bawah Barcelona dengan selisih 15 poin.

Terlihat jelas, jika lini tengah El Real adalah kelemahan utama, ini bisa jadi menjadi peluang Salah untuk mencetak gol. Pasalnya di wilayah ini hanya ada Toni Kross dan Luka Modric yang harus mengamankan wilayah yang cukup besar dari serangan striker
lawan.

4. Sergi Ramos Penyelamat Real Madrid di Bawah Gawang

Namun langkah Liverpool tidak mudah untuk membobol gawang El Real, bahkan setelah berhasil mengelabui Keylor Navas, sang penjaga gawang. Real Madrid masih punya Sergio Ramos, apa yang dilakukan? Sering kali Ramos membuat sundulan penyelamat.

Ini dilakukan pada final Liga Champions 2014 lalu, dimana Real Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid. Sundulan Ramos menyelamatkan tim dari kekalahan, hal ini nampaknya juga akan terjadi lagi sehingga Liverpool harus berpikir untuk membuat tendangan melambung di atas gawang.

Sudah pasti ini akan menjadi pertandingan yang tidak boleh dilewatkan di akhir pekan mendatang, Minggu (27/05/2018) akan jadi saksi siapa yang menjadi juara Liga Champions. Apakah sang juara bertahan dan berhasil mengukuhkan gelar ketiga kalinya? Atau bisa jadi Liverpool yang sudah menantikan momen 12 tahun untuk sampai ke babak final dan menjadi pemenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *