Prediksi Pertandingan Timnas Inggris vs Belgia

Bola24 – Timnas Inggris akan melawan Belgia pada pertandingan ketiga di Grup G Piala Dunia 2018 Rusia. Pertandingan diprediksi akan berjalan ketat karena jika salah satu dari kedua tim menjadi runner-up maka akan membuat langkah mereka di fase knock-out menjadi lebih mudah.

Timnas Inggris Akan Bertemu Hazard dkk

Inggris dan juga Belgia akan berduel di Kaliningrad Stadium, hari Jumat (29/6/2018). Karena Inggris dan Belgia telah dipastikan lolos ke babak 16 besar, pertandingan terakhir ini pun hanya akan menentukan tim mana yang akan jadi juara grup dan runner-up grup.

Sampai saat ini, Inggris dan Belgia memiliki kesamaan pada klasemen. Kedua tim berhasil mengumpulkan 6 poin, mencetak 8 gol dan kebobolan 2 gol.

Walaupun catatan kedua tim sama, Inggris untuk saat ini lebih berhak untuk menempati posisi puncak klasemen sementara. Inggris memiliki poin fair play (jumlah kartu kuning) yang lebih baik dari Belgia.

Dan yang membuat pertandingan kali ini menjadi unik ialah dengan menjadi juara grup tak akan menguntungkan pada fase knock-out. Pada babak 16 besar, Inggris dan juga Belgia terlihat tidak akan kesulitan untuk melawan calon lawan dari Grip H, dimana sampai saat ini posisi juara grup dan runner-up masih saling diperebutkan Jepang, Senegal, dan juga Kolombia.

Masalah besarnya baru akan datang saat babak perempatfinal. Jika tim juara Grup G (Inggris dan Belgia) dapat memang atas tim runner-up Grup H pada babak 16 besar, maka mereka akan bertemu dengan pemenang antara Brasil vs Meksiko. Dan di atas kertas, Brasil merupakan salah satu tim unggulan yang pantas untuk diwaspadai oleh tim mana saja.

Jika saja mampu menghentikan langkah Brasil, laga pada babak semifinal pun tak akan mudah. Tim juara Grup G akan berpeluang menghadapi Uruguay, Portugal, Prancis, atau pun Argentina.

Situasi sedikit lebih mudah akan dialami oleh tim runner-up Grup G kalau saja mampu melangkah ke babak perempatfinal. Inngris atau Belgia akan bertemu dengan pemenang di laga Swedia vs Swiss.

Jika saja terus melangkah, tim runner-up Grup G akan bertemu dengan Spanyol, Rusia, Kroasia, atau pun Denmark di babak semifinal. Situasi yang tentu saja terlihat jauh lebih bagus untuk tim nasional Inggris atau Belgia.

Roberto Martinez, pelatih timnas Belgia, sudah menegaskan jika menang atas Inggris bukanlah prioritas timnya dan juga akan melakukan beberapa perubahan pada susunan pemain inti. Inggris pun juga akan menurunkan pemain yang masih belum mendapat kesempata bermain. Dengan hal tersebut tentu saja laga ini akan berjalan ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *