Presiden FIFA Mengunjungi Asosiasi Sepak Bola China

Asosiasi Sepak Bola China (CFA) menyambut Presiden FIFA Gianni Infantino ke Republik Rakyat Cina (RRC) awal pekan ini. Sebagai bagian dari kunjungan ke Kawasan Asia Timur, Presiden Infantino melakukan perjalanan ke China menyusul pertandingan penutup Piala Dunia U-20 FIFA di Republik Korea.

Pada hari Senin, setelah disambut oleh Presiden CFA, Cai Zhenhua, Gianni Infantino bertemu dengan staf asosiasi di kantor pusatnya di Beijing. Di sana dia mempresentasikan rencana strategis dengan CFA untuk pengembangan sepak bola, yang akan menjadikan permainan tersebut dapat diakses lebih dari 30 juta anak sekolah dasar dan menengah pada tahun 2020. Meningkatkan akses terhadap sepak bola adalah prioritas utama FIFA dan Gianni Infantino memberi tahu Presiden CFA bahwa FIFA akan menciptakan sebuah tugas bersama dengan CFA untuk mengkoordinasikan dan membantu China dalam upaya mengembangkan sepak bola.

Presiden FIFA kemudian mengunjungi Asosiasi Sepak Bola Beijing (BFA), di mana ia menuju ke lapangan untuk melihat pemain muda perempuan Beijing dan pemain muda pria Dongcheng Beijing yang sedang dalam latihan. Para pemain muda sangat senang menyambut kedatangan Presiden FIFA dan dengan senang hati menerima dorongan dan motivasi dari Presiden Infantino saat mereka berlatih.

Keesokan harinya, Presiden FIFA Gianni Infantino pergi ke Great Hall untuk bertemu dengan Presiden RRC, Xi Jinping. Pembicaraan berpusat pada semakin populernya sepak bola di China dan komitmen pemerintah China untuk memperbaiki akses terhadap permainan di seluruh negeri. Presiden FIFA mengucapkan terima kasih kepada Presiden Xi atas komitmennya untuk memperluas partisipasi dalam sepak bola di seluruh China, dan menyoroti peran penting dari sepakbola serta mengesampingkan masalah budaya dan sosial, sehingga permainan dapat diakses oleh semua orang. Dia juga memuji Asosiasi Sepak Bola China atas rencana strategis mereka dan menerima kesediaan FIFA untuk mendukung usaha mereka melalui kerja sama yang lebih erat. Presiden China menyampaikan harapannya, dan impian banyak orang China, bahwa negara tersebut memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA di beberapa tahap di masa depan.

Pembicaraan setelah pertemuan tersebut, Presiden FIFA mengatakan: “China akan memainkan peran penting dalam memperbaiki akses terhadap permainan dan kami berterima kasih kepada Presiden Xi atas dukungannya dalam masalah ini. Kami menantikan banyak proyek masa depan bersama-sama. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *