Pria Plontos Ini Jadi Bos Tim Yang Sudah Merengkuh 7 Gelar Liga Champions

Kabar mengejutkan namun bisa dibilang juga menggembirakan datang dari salah satu klub raksasa Italia yaitu AC Milan. Baru-baru ini mereka mengumumkan bahwa telah mendapatkan CEO baru yaitu Ivan Gazidis mulai Desember mendatang. Kursi kepemimpinan Milan memang sempat kosong karena pergantian kepemilikan. Marco Fassone belakangan telah didepak oleh Elliot Management dari kusi CEO dan langsung menggantikannya dengan Paolo Scaroni.

Pergantian manajemen Milan tidak terjadi di posisi CEO saja namun juga di posisi Direktur Olahraga yang sebelumnya dipegang oleh Massimiliano Mirabelli kini digantikan oleh salah satu mantan pemain dan pelatih AC Milan yaitu Leonardo. Scaroni yang saat ini memang hanya menjabat sebagai CEO sementara Milan, akan digantikan oleh Gazidis pada awal bulan Desember 2018 nanti. Gazidis sendiri didatangkan Milan dari klub Premier League yaitu Arsenal.

Namun pria plontos berusia 54 tahun itu tidak akan langsung menjabat sebagai CEO dalam waktu dekat namun baru pada 1 Desember mendatang untuk menggantikan Scaroni. Milan mengumumkan pergantian Chief Executive Officer akan dimulai pada awal Desember 2018 ini dimana Scaroni yang telah bekerja sementara akan digantikan oleh Gazidis dan Gazidis akan bertanggung jawab penuh pada harian klub, bisnis dan juga komersial Milan selanjutnya.

Mendapat kesempatan untuk menjadi CEO klub yang telah merengkuh gelar Liga Champions sebanyak 7 kali pastilah merupakan kebanggaan tersendiri untuk Gazidis yang mengaku sangat senang dengan jabatan ini. Ia pun memiliki target untuk membawa anak asuh Gennaro Gattuso kembali ke puncak sepakbola Dunia. Gazidis pun berujar akan memberikan segalanya untuk mengembalikan kejayaan AC Milan yang telah lama tenggelam. Gazidis tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh manajemen AC Milan beserta pemilik klub.

Kita tunggu saja apa yang akan dilakukan oleh CEO baru Milan ini di San Siro yang telah lama tertidur di persepakbolaan Dunia, Eropa bahkan di Liga Italia. Biasanya datangnya CEO baru akan mempengaruhi terhadap belanja suatu tim di bursa transfer. Kita tunggu saja gebrakan transfer apa yang akan dilakukan AC Milan pada bursa transfer musim dingin nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *